Berita

Nobatkan 10 Duta Anak, Sleman Harapkan Atmosfer Pergaulan Anak Sehat dan Kondusif

Oleh : Trida Ch Dachriza / Kamis, 18 Februari 2021 22:00
Nobatkan 10 Duta Anak, Sleman Harapkan Atmosfer Pergaulan Anak Sehat dan Kondusif
Plt Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Joko Supriyanto menyerahkan piagam kepada salah satu Duta Anak/dok.Humas Sleman

Gudeg.net—Sepuluh orang anak perwakilan dari berbagai wilayah di Kabupaten Sleman dinobatkan sebagai Duta Anak Sleman 2021. Penobatan dilakukan di Aula Lantai 3 Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Kamis (18/2).

“Keberadaan duta anak diharapkan dapat menciptakan atmosfer pergaulan anak yang sehat dan kondusif,” ujar Plt Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sleman, Joko Supriyanto sesudah penobatan.

Ia berharap ide-ide kreatif anak-anak dapat memaksimalkan ruang digital sebagai media komunikasi bersama. Selain itu untuk mengajak semua pihak berpola hidup sehat dalam melaksanakan kegiatan sesuai protokol kesehatan.

Joko juga menyampaikan bahwa pemilihan duta anak ini dilatarbelakangi kepedulian tentang pentingnya menumbuhkembangkan perilaku anak di masa pandemi Covid-19 untuk tetap produktif dan berkreasi.

Acara ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sleman.

Kepala DP3AP2KB Sleman, Mafilindati Nuraini menyampaikan bahwa kegiatan ini juga digunakan untuk mendorong anak-anak Sleman agar mampu menyampaikan aspirasinya dan berpartisipasi dalam proses pembangunan.

Selain itu, pemilihan duta anak ini sebagai cara untuk meningkatkan kapasitas Forum Anak sebagai pelopor dan pelapor pemenuhan hak anak dan mengenali permasalahan pemenuhan hak anak di lingkungan mereka masing-masing.

Selain Joko dan Mafilindati, acara ini juga dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Anak, Perempuan dan Pemuda, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Femmy Eka Kartika Putri.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini