Berita

Putus Sebaran Corona, Polda DIY Semprot Disinfektan

Oleh : Rahman / Selasa, 31 Maret 2020 13:28
Putus Sebaran Corona, Polda DIY Semprot Disinfektan
Kendaraan taktis Water Canon Polda DIY menyemprotkan disinfektan di Tugu Pal Putih Yogyakarta, Selasa (31/3)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Demi mencegah penyebaran virus corona, Kepolisan Daerah (Polda) DIY melakukan penyemprotan disinfektan di area publik sekitar Kota Yogyakarta.

Penyemprotan yang melibatkan petugas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta dan TNI ini dimulai dari Tugu Pal Putih, Jalan Malioboro, jalan utama lainnya di Kota Yogyakarta hingga kembali ke Mapolda DIY.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yulianto mengatakan, penyempotan ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polda DIY.

“Kegiatan ini dilakukan di empat Kabupaten dan satu Kota DIY dan kali ini kami lakukan disetiap area publik yang belum terjangkau,” ujar Kombes Pol Yulianto, Selasa (31/3).

Yulianto menjelaskan, untuk giat ini mengerahkan belasan kendaraan taktis seperti Water Canon dan kendaraan pemadam kebakaran diseluruh wilayah hukum DIY.

“Dengan menggunakan mobil water canon dapat menjangkau tempat-tempat yang tersembunyi karena daya cukup besar saat penyemprotan,” jelasnya.

Kegiatan yang masuk dalam Operasi Aman Nusa II Progo 2020 ini juga melibatkan anggota TNI dan sejumlah instansi terkait serta elemen masyarakat.

Menurut Yulianto, dengan kegiatan yang cukup masif ini diharapakan dapat denagn cepat untuk memutus rantai penyebaran virus corona di DIY.

“Wabah ini adalah masalah kita bersama karena semua elemen harus saling bekerja sama. Kita pasti ingin semua ini cepat berlalu,” tuturnya.

Sebelum giat ini dilakukan, pihak Polda DIY telah melakukan sejumlah sosialisasi kepada masyarakat agar kaget dan merasa terganggu kenyamanannya.

“Sosialisasi kami lakukan melalui sejumlah media sosial resmi mulai dari medsos Polda DIY, Polresta hingga sejumlah Polres-polres,” ucap Yulianto.

Yulianto mengungkapkan, penyemprotan disinfektan berskala besar tidak hanya dilakukan Polda DIY akan tetapi di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

“Ini adalah instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Idham Azis dan DIY dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar,” ungkapnya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini