Pariwisata

Wisata Candi Buka Kembali Juni 2020. Seperti Apa Pariwisata ''New Normal''?

Oleh : Trida Ch Dachriza / Rabu, 27 Mei 2020 11:07
Wisata Candi Buka Kembali Juni 2020. Seperti Apa Pariwisata ''New Normal''?
Candi Prambanan

Gudeg.net—Menyongsong “The New Normal”, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (PT TWC) akan mengoperasikan kembali Taman Wisata Candi (TWC) beserta fasilitasnya mulai bulan Juni 2020.

“Dengan telah diterapkannya “The New Normal” Pariwisata diharapkan dapat membangun kepercayaan wisatawan, sehingga dunia pariwisata dan perekonomian di kawasan ini dapat bangkit kembali,” jelas Edy Setijono, Direktur Utama PT TWC melalui rilis resmi yang diterima Gudegnet, Rabu (27/5).

Saat dibuka nanti TWC akan siap menghadapi pariwisata dengan konsep new normal. Standar kualitas pariwisata new normal berupa pelayanan pariwisata yang bersih, sehat, dan aman untuk menerima seluruh wisatawan yang berkunjung.

Hal ini sesuai dengan arahan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang akan menerapkan program CHS (Cleanliness, Health, and Safety) di setiap destinasi pariwisata.

The New Normal Pariwisata yang dilakukan di destinasi TWC akan mengikuti ketentuan seperti wajib menggunakan masker, pengecekan suhu, melakukan visitor management yang menerapkan physical distancing, dan menyediakan hand washing stations tiap 100 meter.

Selain itu juga tanda, rambu, dan papan informasi protokol Covid-19 akan ditempatkan di banyak titik serta menempatkan customer service yang handal saat bertugas dan aktif mengarahkan wisatawan untuk menjalankan protokol yang sudah ditetapkan.

Berupaya untuk mengurangi interaksi antara petugas dan wisatawan, PT TWC menerapkan beberapa loket ticketing secara cashless.

Todak hanya loket dan wisatawan, protokol Covid-19 juga diterapkan di area kios pedagang. Disediakan pula pelayanan kesehatan yang prima serta tenaga dan ruang media yang memadai.

Dengan ditetapkan protokol Covid-19 yang diimbangi dengan fasilitas pelayanan kesehatan, keselamatan dan kemanan bersama terletak di tangan pengunjung. Taati protokol dan instruksi yang berlaku. Selalu menjaga jarak dengan pengunjung lain.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini