Berita

Iduladha 1441 H/2020 DIY, Jokowi Sumbang Dua Ekor Sapi Metal

Oleh : Rahman / Kamis, 30 Juli 2020 13:02
Iduladha 1441 H/2020 DIY, Jokowi Sumbang Dua Ekor Sapi Metal
Hewan kurban sumbangan Presiden Joko Widodo saat diserahterimakan kepada perwakilan penerima bantuan di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta (2020)(IST).

Gudeg.net- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyumbang dua ekor sapi untuk perayaan Iduladha 1441 H/2020 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Serah terima dua ekor hewan kurban sapi dilakukan oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X kepada perwakilan dari lokasi penerima.

“Kami telah menyerahkan dua ekor sapi milik Presiden Jokowi kepada perwakilan lokasi yang dituju yaitu Istana Kepresidenan dan Masjid Al Iman Kalibawang Kulonprogo,” ujar Kepala Biro Bina Mental Setda DIY, Maladi di Kompleks Kepatihan, Kamis (30/7).

Namun tidak hanya hewan bantuan Presiden saja, terdapat juga bantuan hewan kurban dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X.

“Tadi kami menyerahkan 9 ekor sapi yang merupakan bantuan untuk Iduladha tahun ini, dua ekor dari Presiden Jokowi dan tujuh  ekor dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X kepada perwakilan tempat yang dituju,” jelasnya.

Pemilihan lokasi Masjid Al Iman di Kulonprogo untuk menerima bantuan hewan kurban dari Presiden karena daerah Kabupaten Kulonprogo memang belum pernah menerima bantuan hewan kurban.

(IST)

“Tahun ini memang giliran Kabupaten Kulonprogo karena sebelumnya Presiden telah memberi bantuan sapi ke Kabupaten Sleman dan Bantul. Per wilayah memang ada waktunya untuk menerima bantuan hewan kurban ini,” ungkap Maladi.

Dua ekor sapi bantuan Presiden ini bernama Sonar dan Gombloh, berjenis sapi simetal cross limosin dan berbobot 1 ton lebih.

Pemilik sapi Sonar, Sulistiyo Hadi, warga Wukirsari Cangkringan, Sleman mengatakan, Sonar merupakan juara kontes sapi beberapa waktu lalu.

“Sonar pernah saya ikutkan kontes dan menang maka terpilih menjadi hewan kurban untuk Presiden Jokowi dengan harga jual Rp.78 juta,” ujarnya.

Sonar telah dipelihara oleh Sulistiyo selama delapan bulan lebih, dengan diberi pakan berupa ampas tahu, ampas ketela, serat diberi obat cacing secara rutin.

Sementara itu bantuan hewan kurban milik Gubernur DIY dan Wagub DIY akan diserahkan kepada sejumlah rumah ibadah di DIY yaitu Masjid Gedhe Kauman Jogjakarta, Masjid Agung Pakualaman, Masjid Pangeran Diponegoro Balai Kota Yogyakarta, Masjid Al-Barokah Prambanan Sleman, Masjid Al-Amin, Kulonprogo, Masjid Nurul Huda Bantul dan Masjid Al-Muttaqin, Gunungkidul.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini