Pariwisata

''Walking Tour'' Kotagede Eksperia.id, Upaya Bangkitkan Geliat Ekonomi Pariwisata

Oleh : Trida Ch Dachriza / Kamis, 01 Oktober 2020 10:00
''Walking Tour'' Kotagede Eksperia.id, Upaya Bangkitkan Geliat Ekonomi Pariwisata

Gudeg.net—Eksperia.id akan mengadakan walking tour di kawasan Kotagede. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi hasrat ‘jalan-jalan’ di tengah pandemi.

Tak hanya jalan-jalan dalam artian berwisata, mereka juga berolahraga sekaligus turut berkontribusi dalam menghidupkan kembali industri pariwisata di Yogya yang sedang berusaha untuk kembali bangkit.

“Anak-anak Jogja masih senang untuk jalan-jalan diluar sambil berolahraga, meski dengan berbagai protokol kesehatan. Oleh karena itu, Eksperia.ID memfasilitasi anak-anak muda dengan walking tour,” ujar Gemma Gerarda, Project Manager Eksperia.ID untuk Art & Culture, dalam siaran pers yang diterima Gudegnet (30/9).

Oleh karena itu, Eksperia.ID memfasilitasi anak-anak muda dengan walking tour. Berbeda dengan olahraga lari, walking tour cenderung lebih memakan waktu yang lama dan banyak berhenti. Selain itu, jarak yang diambil tentunya sangat singkat dibandingkan berlari.

Walking Tour sendiri merupakan aktivitas berjalan-jalan secara luring, yang dibawakan oleh guide yang berpengalaman.

Biasanya, para peserta akan diajak berkeliling sejauh 1-2 km, sambil melihat-lihat tempat yang apik untuk difoto. Selain itu, selama walking tour tidak jarang para peserta akan mampir jajan.

Di bulan Oktober 2020 ini, dalam rangka HUT ke-264 Yogya, Eksperia.ID mengadakan beberapa walking tour, di antaranya di Kotagede yang rencananya akan diadakan pada 3 dan 24 Oktober 2020.

Pada tanggal 3 Oktober, peserta akan dibawa akan berjalan-jalan di Kotagede membahas budaya. Lalu pada 24 Oktober, peserta akan akan diajak berjalan-jalan sembari membahas Kotagede sebagai industri.

Mudah saja jika ingin bergabung, langsung saja mengunjungi website Eksperia.ID, atau mengunjungi akun instagram Eksperia.

Eksperia.ID, merupakan start-up baru dari Yogyakarta yang berfokus pada hobi dan kegiatan menyenangkan untuk millenial dan generasi di bawahnya.

Tak hanya kegiatan wisata, Eksperia.ID juga telah mengadakan berbagai kegiatan seperti olahraga, seni, bahasa, dan kuliner.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini