Pendidikan

Tumbuhkan Semangat Entrepreneur Mahasiswa, UAJY Gelar Start Up Weekend Indonesia-Next Gen

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Jumat, 16 Oktober 2020 18:00
Tumbuhkan Semangat Entrepreneur Mahasiswa, UAJY Gelar Start Up Weekend Indonesia-Next Gen

Gudeg.net - Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar Start Up Weekend Indonesia Next Gen-UAJY (SWI x UAJY) pada tanggal 9-11 Oktober 2020 secara daring dan disiarkan melalui kanal Youtube UKM Kreativitas Mahasiswa UAJY. 

SWI x UAJY diselenggarakan dengan kerja sama antara UAJY dengan Innovative Academy UGM (IA UGM). Kegiatan ini merupakan wadah untuk membangun ekosistem entrepreneur yang diharapkan mampu menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa. 

SWI x UAJY dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Pupung Arifin, M.Si. “Memiliki semangat berwirausaha di kalangan mahasiswa penting di era sekarang ini,” ujar Pupung dalam keterangan tertulis yang diterima Gudegnetm beberapa waktu lalu.

Sebanyak 9 tim mahasiswa UAJY dari berbagai Program Studi mengikuti kegiatan ini. Mahasiswa diberikan wawasan melalui materi, mentoring, pitching hingga apresiasi penghargaan juara 1 sampai dengan 3. 

Acara ini dipandu oleh Sebastian Alex (Head of IA UGM) sebagai fasilitator. Hadir pula sebagai pembicara Mahestu Noviandra (Dosen UAJY), Desideria Cempaka (Co-Founder Travelxism), dan Anissa Swastika (CEO i-tallenta). Selain mendapat wawasan dari pembicara, mahasiswa juga dibimbing langsung oleh para mentor yang kompeten Tantya (Kalikesia), Erdiawan Anna (Google Developer Group Yogyakarta), Ali Mahfud (Investree), Aditya Cahyo Utomo (Investree), Sabika Amalina (Warung Pintar), Irvindio Patrianusa (Kolektiv), Anissa Swastika (i-tallenta). 

Salah satu peserta, Brigitha memaparkan bahwa 3 hari yang padat, tim yang tidak saling mengenal, diskusi dengan mentor merupakan pengalaman yang berharga. Bagian yang paling menegangkan adalah pada saat harus melakukan pitch desk di hadapan juri. 

“Kami senang mengikuti kegiatan ini dengan mentor yang inspiratif dan ide kami mendapatkan penilaian yang terbaik,” tutur Brigitha. 

Dalam kompetisi ini terpilih tiga juara yaitu: 
Juara 1 Tim Easy Cook: Brighita Virginia, Adellia Gracia Christy, Cornelia Dinda Kristianovi, Theresia Ulina, Deva Anggun Maharani Paru.

Juara 2 Tim Polleo: Juita Kadessy br Ginting, Evelyn Kamma Tammu, Christiansen Paril, ​Laurenzius Julio Anreaja,Made Listya Indriani. 

Juara 3 Tim Stohos: Sheilla Fongkan Christita, Gregorios Ferrari Pramudika, ​Ignasia Talenta Bumi, ​Brayen Billion, Yeheskiel Reinhard Tandean.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat merealisasikan ide bisnis yang baru untuk melahirkan entrepreneur baru. 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini