Hiburan

Ngayogjazz 2020 Live Daring akan Dibuka Kepala Dinas Pariwisata DIY

Oleh : Rahman / Jumat, 20 November 2020 19:01
Ngayogjazz 2020 Live Daring akan Dibuka Kepala Dinas Pariwisata DIY
Pembukaan Ngayogjazz 2019 di Kwagon, Desa Sidorejo, Godean, Sleman (2019)-Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Pembukaan gelaran musik Ngayogjazz 2020 “Maju Tak Gentar” akan disiarkan langsung secara daring dari Padukuhan Karang Tanjung, Pendowoharjo, Sleman, Sabtu (21/11).

Rencananya Ngayogjazz akan dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo dan Staf Ahli Bidang Investasi dan Kreativitas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI Joshua Muji Mulia Simanjuntak.

Akan ada tiga panggung yang akan ditampilkan secara live daring pada esok hari yaitu Panggung Serentak, Panggung Juang dan Panggung Terjang.

Upacara pembukaan sendiri akan berlangsung di Panggung Juang. Diawali dengan pemutaran video Opening Ngayogjazz dan akan dilanjutkan dengan penampilan grup jazz Semesta Leah.

Panggung Juang merupakan panggung utama dari Ngayogjazz 2020, akan menampilkan Brayat Endah Laras, Sruti Respati dan akan dipuncaki oleh penampilan KuaEtnika.

Untuk panggung Serentak akan dihibur dengan penampilan sejumlah bintang tamu dari luar Yogyakarta diantaranya Solami Jr dan Fusion (Komunitas Jazz Trenggalek), Mahakam Jazz (Samarinda) dan Kopi Jazz (Kediri). Musisi jazz kawakan Indonesia Idang Rasidi direncakanakan akan tampil pada panggung ini.

“Untuk besok, seluruh panggung Ngayogjazz akan berbarengan tampil secara live daring namun berbeda lokasi,” ujar Amelberga Astri P, salah satu Tim Humas Ngayogjazz 2020, Jumat (20/11).

Sementara itu, pangung Terjang akan diisi oleh Tigasisi (Komunitas Jazz Magelang), Kobel Jazz (Gubuk Jazz Pekanbaru), Jazz Ngisor Ringin (Semarang) dan lainnya.

Akan ada juga penampilan musisi jazz Het National Jeudg Jazz Orkest and Ruben Hein dari Netherland dan akan dipungkasi oleh penampilan White Shoes.

Acara penutup dari keseluruhan rangkaian Ngayogjazz 2020 daring ini akan menampilkan Mama Lusy, Bambang, Gundul, Hendro Plered, Santi Zaidan, Diwa Hutomo, Fira Sasmita dan Gundhi di panggung Juang.

Amel menyampaikan, keseluruhan penampil pada konser daring Ngayogjazz dapat berubah. “ Jadwal penampil dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi besok, namun untuk susunan acara kita persiapkan seperti itu,” kata dia.

Penonton  Ngayogjazz  dapat  menikmati  seluruh  rangkaian  kegiatan Ngayogjazz 2020 mulai dari Lekasan (pra-acara) hingga acara utama melalui website www.ngayogjazz.com .

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini