Kuliner

Ibaia Coffee, Interior Klasik dan Gemericik Air

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Senin, 18 Januari 2021 17:00
Ibaia Coffee, Interior Klasik dan Gemericik Air
Ibaia Coffee - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

Gudeg.net - Ibaia Coffee menawarkan suasan makan dan ngopi yang berbeda. Suara air mengalir, pepohonan, dan bangunan bergaya Jawa langsung menyambut ketika sampai di resto beralamat Jalan Sukardjo, Ngaglik, Sleman tersebut.

Begitu masuk ke ruangan, pengunjung akan disuguhi interior ruangan yang nyaman dan instagrammable. Ruangan tersebut didekorasi dengan ornamen-ornamen yang unik. Ada juga spot yang disediakan khusus untuk berfoto.

“Kita mengusung konsep tradisional klasik, bangunan tradisional zaman dulu cuma di interior sama ornamen-ornamen ini kita usung Eropa klasik,” ucap kata Cahyo Nugroho, dari bagian operasional Ibaia Coffee kepada Gudegnet, Kamis (14/1). Cahyo menambahkan, ada sebagian komponen yang didatangkan dari rumah kuno Eropa.

Tempat kuliner yang mulai buka sejak November 2020 ini terletak di pinggir sungai kecil, dengan suasana adem dan suara gemericik. Tak heran, spot yang terletak dekat dengan sungai menjadi pilihan favorit pengunjung. Jika ingin merasakan suasana khas pedesaan, spot tersebut merupakan tempat yang direkomendasikan. Ibaia sendiri menurut Cahyo diambil dari bahasa suatu daerah di Italia yang berarti sungai.

Menu kopi tersedia dalam berbagai varian, seperti tubruk, espresso, piccolo, americano, dan yang lainnya. Menu nonkopi pun tak kalah beragam, seperti Ice Mojito Lychee, Ice Carica, aneka juice, hingga milkshake. Selaras dengan interior, gelas-gelas yang digunakan berbentuk unik.

Pada menu makanan, Ibaia menghadirkan kombinasi nusantara dan western. Berbagai menu nusantara seperti Ayam Bumbu Bali, Rica Entog, dan Nasi Goreng, menjadi best seller sejauh ini.

“Nasi gorengnya pakai beras rendah kalori, dipadu sama rempahnya Ibaia,” kata Cahyo. Sementara untuk makanan western, ada aneka Pasta seperti Lasagna, Spaghetti, Carbonara, dan yang lainnya. Tempat ini juga menyediakan aneka snack, mulai dari mendoan, lumpia, roti goreng, hingga kue gemblong.

Makanan dapat dinikmati mulai Rp 19.000, sedangkan minuman mulai dari Rp 10.000. Ibaia Coffee buka setiap hari pukul 11.00-24.00, selama Pengetatan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM), last order pukul 19.00.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini