Kuliner

Nongkrong dan Ngopi di Marisini Coffee

Oleh : Trida Ch Dachriza / Kamis, 14 Februari 2019 18:49
Nongkrong dan Ngopi di Marisini Coffee
Kopi Susu Papa Marisini-Gudegnet/Trida


Gudeg.net – Petang itu jalanan cukup ramai di daerah utara Jogja. Khususnya di Jalan Sidomukti, Tiyasan, kendaraan lebih ramai efek pembangunan underpass Kentungan. Bagi yang penat di jalan, bisa mampir di Marisini Coffee yang ada di jalan itu.

“Nama Marisini sendiri tercetus saat mencari nama bareng-bareng. Marisini kan kayak ngajak orang untuk mampir gitu,” jelas Rosalia Eka, salah satu pemilik Marisini Coffee saat ditemui Rabu (13/2).

Tempat ini baru saja buka—soft opening 12 Januari, grand opening 1 Februari 2019—namun sudah ramai dikunjungi orang. Terutama pada petang hingga malam. Riuh rendah terdengar dari berbagai sudut ruang; sekumpulan muda-mudi bersenda gurau, sejoli yang sedang pacaran, orang tua yang meminta anaknya untuk duduk, dan sejumlah meja lain yang juga menyumbang ramai petang itu.

Walau penuh, tempat ini tidak terkesan sumpek. Bangunannya berupa joglo; yang juga berfungsi sebagai area merokok; bangunan tertutup dan ber-AC untuk area bebas asap, dan pondokan-pondokan kecil memenuhi lahan lebih dari dua hektar.

Kapasitas duduk ada sekitar 100, namun Rosalia Eka dan Egrie Inofitri, pemilik Marisini Coffee, yakin sebenarnya ada lebih karena mereka terus menerus menambah kapasitas kursi semenjak buka untuk menampung pengunjung.

Di kedai ini, kita tidak akan menemukan sambungan Wi-Fi. Alih-alih, kita akan menemukan obrolan tatap muka yang mungkin ‘receh’, tapi memuaskan. Eka, panggilan akrab Rosalia, menambahkan, “Asyik begini, kan, bisa ngobrol enak,” sambil tersenyum lebar.

Menu yang jarang kita temukan di kedai kopi kebanyakan adalah ‘Tekwan’ dan ‘Pempek’. Kehadiran dua menu ini dipengaruhi oleh fakta kedua dara ini salah satunya orang Palembang asli, dan satunya lahir dan besar di Palembang. Mereka berteman dari kecil.

Berbekal resep asli dari tanah Sriwijaya, menu ini hadir di antara menu-menu lain. Menu andalan di tempat ini antara lain; ‘Kopi Susu Papa Marisini’, ‘Ice Coffee Nutella’, ‘Roti Kukus Sarikaya’, ‘Nasi Kebuli Merah’, dan banyak lainnya.

Jika mau mencoba kongko di sini bisa datang setiap hari, dari pukul 09.00-23.00 WIB di tengah minggu, dan 09.00-24.00 WIB di akhir pekan. Tidak perlu khawatir soal parkiran, karena lahan parker di Marisini Coffee sangat luas untuk motor dan mobil. Jika datang saat golden hour, kita bisa menikmati senja yang khidmat.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini