Kuliner

Pakis Coffee, Ngopi dengan Suasana Tradisional dan Asri

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Kamis, 21 Januari 2021 14:14
Pakis Coffee, Ngopi dengan Suasana Tradisional dan Asri
Pakis Coffee - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

Gudeg.net - Memadukan bangunan tradisional dan suasana alam yang kental, Pakis Coffee bisa jadi pilihan untuk ngopi santai sembari berbincang dengan nyaman. Kesan tradisional langsung terasa begitu sampai di coffee shop beralamat di Gg. Komo Jaya No. 53, Corangan, Maguwoharjo, Depok, Sleman ini.

Pengunjung akan disambut bangunan bergaya Jawa yang luas, dengan perabot kursi yang terbuat dari kayu dan rotan.Untuk yang ingin ngopi dengan pepohonan dan suara gemericik air, bisa coba tempat di area outdoor yang terletak di samping joglo. 

“Kita menu-menunya bener-bener menu coffee shop tapi dengan tempat berkonsep heritage. Jadi coffee shop nggak melulu untuk anak muda tapi di kita juga bisa bawa keluarga, bawa anak,” kata Grace, dari bagian marketing Pakis Coffee, kepada Gudegnet, Kamis (21/1).

Grace menambahkan, Pakis ingin menghadirkan tempat yang nyaman, asri. Karena itulah, tempat ini menghadirkan banyak tanaman di bagian outdoor, juga sebuah kolam ikan. Selaras dengan konsep tradisional dan alami yang diangkat, suasana tenang di tempat ini membuat pengunjung lebih nyaman untuk berbincang.

Untuk makanan berat, Pakis menyajikan menu rice bowl sebagai andalan. Terdapat tiga menu rice bowl, yakni chicken stroganoff, cumi hitam, dan rica ayam. Selain itu, ada juga pasta dan pizza. Sementara untuk menu snack ada bakwan jagung dengan resep khusus dan bentuk yang lebih besar.

Menu signature di tempat ini adalah Es Kopi Pakis, Rachmaninov dan Shirley Coffee. Es Kopi Pakis adalah kopi susu dengan resep khusus dari Pakis, Rachmaninov dan Shirley Coffee merupakan kopi yang dipadu dengan soda.

Kedua menu terakhir direkomendasikan untuk yang ingin menikmati coffee dengan sensasi segar. Rahmaninov memiliki rasa yang kaya rempah, sedangkan Shirley memiliki rasa strawberry.

Pada bagian depan bar, disediakan kursi-kursi yang disediakan untuk pengunjung. Grace mengatakan, tempat ini terbuka untuk pengunjung yang ingin berinteraksi, berbincang mengenai coffee.

Untuk parkir kendaraan, tak perlu khawatir karena Pakis memiliki tempat yang luas. Tersedia pula wifi, juga musala.

Minuman dapat dinikmati seharga mulai dari Rp 10.000, sedangkan makanan mulai dari Rp 15.000. Pakis Coffee buka setiap hari pukul 10.00-19.00 untuk dine in, dan sampai 22.00 untuk take away dan pembelian via ojek daring.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini