Seni & Budaya

Roby Dwi Antono Akan Pamerkan 62 Karya Baru

Oleh : Trida Ch Dachriza / Rabu, 10 Februari 2021 13:30
Roby Dwi Antono Akan Pamerkan 62 Karya Baru

Gudeg.net—Seniman kontemporer muda yang tengah naik daun, Roby Dwi Antono, akan menggelar pameran tunggalnya di Tirtodipuran Link 15 Februari-28 Maret 2021 mendatang.

Pameran ini diberi tajuk “Lucid Fragments” yang merupakan narasi kenangan personal yang ia kumpulkan dan rangkai dari ingatannya.

Hal yang menarik dari pameran tunggal keduanya bersama Galeri Srisasanti Syndicate ini, Roby menggunakan medium besi galvanis di beberapa karya. Ia belum pernah menggunakan media ini sebelumnya.

Dalam 62 karya baru yang belum pernah dipamerkan ini, Roby akan menerjemahkan kenangan sentimentalnya dalam bentuk karya pop surealis. Ia memang sangat dikenal dengan lukisan bergaya lowbrow.

Roby mencoba mengingat kembali kenangan masa kecilnya dalam campuran momen-momen kecil tak terlupakan tentang keluarganya sendiri, orang-orang yang tumbuh bersamanya, dan tempat yang ia sebut sebagai rumah.

Dengan berbagai macam kenangan baik maupun buruk, pameran ini merupakan representasi dari nostalgia dan kehidupan, akumulasi masa lalu dan pengejaran masa depan yang tak terduga.

Berbasis di Yogyakarta, Roby Dwi Antono merupakan seniman muda yang memiliki sejarah perjalanan karir dan prestasi yang panjang. Namanya sudah tidak asing di kalangan masyarakat seni rupa kontemporer internasional.

Walaupun tidak memiliki latar belakang pendidikan di bidang seni rupa, Roby tetap dapat menciptakan karya-karya yang relevan dan kontekstual dengan gaya pop surealisnya yang telah banyak menarik perhatian para pengagum seni rupa tanah air serta internasional.

Karya Roby telah dipamerkan di beberapa negara seperti New York, Los Angeles, Tokyo, Melbourne, Manila, Hongkong, London, dan kota-kota lainnya.

Pameran diadakan di Tirtodipuran Link, Jalan Tirtodipuran No.50, Yogyakarta, hari Selasa-Minggu pukul 12.00-18.00 WIB. Karya-karya Roby dapat dilihat tanpa dipungut biaya namun dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini