Kuliner

Kedai Soto Rempah Pak B, Kuah Creamy dengan Potongan Daging Jumbo

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Rabu, 10 Maret 2021 15:49
Kedai Soto Rempah Pak B, Kuah Creamy dengan Potongan Daging Jumbo
Soto Ayam Dada Lembut di Kedai Soto Rempah Pak B-Gudegnet-Wirawan K

Gudeg.net – Hadir sejak sekitar dua bulan lalu, Soto Rempah Pak B menjadi pilihan baru untuk penyuka kuliner berkuah. Rumah makan yang terletak di Jalan Kranji N0. 16, Ngaglik, Sleman, ini menyajikan soto dengan potongan-potongan daging berukuran besar.

“Di dalam resep kita memang rempahnya sangat banyak dan rasa rempahnya di kuah itupun sangat menonjol, jadi kita namakan soto rempah,” kata Baskoro, pemilik Soto Rempah Pak B kepada Gudegnet, Rabu (10/3).

Ada beragam pilihan soto ayam, yakni Ayam Paha, Ayam Sayap, Soto Ayam Paha Atas, Soto Ayam Dada, Soto Ayam Dada Lembut, Soto Kepala-Ceker, Soto Ayam Ati-Ampela, Soto Ayam Paha-Sayap. Selain itu ada juga Soto Daging dan Soto Daging Spesial.

Ia mengatakan, sejauh ini tidak ada menu yang terlalu menonjol secara penjualan. “Yang paling mereka suka ayamnya, karena potongannya yang jumbo-jumbo,” katanya.

Dalam satu porsi ayam, selain terdiri dari potongan ayam, ada loncang, seledri, tomat, kentang goreng, bawang goreng, dan emping. Rasa yang ditonjolkan, menurut Baskoro adalah gurih dan rempah yang creamy. Kuah soto dibuat sedikit kental. Menurutnya, soto ini paduan dari soto Banjar, Makasar, dan Betawi.

Berbeda dengan soto di tempat lain yang menggunakan daging ayam yang disuwir, tempat ini menggunakan potongan-potongan utuh.“Jadi kalau ayam paha ya paha utuh, kalau dada ya dada utuh,” terang Baskoro.

Rentang usia pengunjung yang mampir ke tempatnya cukup beragam, mulai dari anak muda hingga yang berusia lebih tua. Para pengunjung yang berusia lebih tua biasanya senang dengan rasa rempah-rempah yang memiliki efek menghangatkan.  

Selain rasa, kenyamanan bersantap menjadi hal yang diutamakan. Ruangan berkapasitas 40 orang ini terdiri dari ruang ber-AC dan tidak ber-AC.

“Kita memang jualan soto, tapi sebisa mungkin kita tetap memberikan pelayanan yang maksimal. Ketika masuk ke kedai kami pengunjung bisa makan sambil bersantai,” katanya.

Menu minuman juga cukup beragam, mulai dari wedang uwuh, coklat panas, es tape ketan, hingga kopi luwak yang menjadi menu spesial.

Untuk mencicipi soto ini tak perlu merogoh saku dalam-dalam. Soto di sini dapat dinikmati seharga Rp 8000-Rp 13.000. Soto Rempah Pak B buka setiap hari pukul 7.00-20.00.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini