Kuliner

Songo Ramen, Angkringan Ramen dengan Rasa Otentik

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Senin, 15 Maret 2021 21:54
Songo Ramen, Angkringan Ramen dengan Rasa Otentik
Original Ramen di Songo Ramen, Sleman - Gudegnet/ Wirawan K

Gudeg.net - Menjelang malam hari, Jalan Persatuan, Sleman akan diramaikan aneka kuliner, salah satunya Songo Ramen. Mengangkat konsep angkringan ala Jepang, Songo Ramen menawarkan ramen dengan topping yang bervariasi.

Aryo, pemilik usaha kuliner ini, memang ingin menghadirkan kuliner khas Jepang tersebut dengan konsep yang berbeda. "Mungkin kalau ramen di kios udah banyak ya. Jadi emang saya pengen menampilkan konsep dulu, konsep bener-bener kalau di Jepang kaya yatai gitu," terangnya kepada Gudegnet, Senin (15/3).  

Ia melanjutkan, yatai sendiri adalah semacam angkringan di Jepang. "Kalau orang penasaran sama konsepnya 'kan mampir. Kalau cocok, pasti balik lagi," imbuhnya.

Sebelum membuka Songo Ramen pada November 2019, Aryo sempat bekerja di sebuah restoran Jepang di Jakarta. Songo Ramen sendiri, kata Aryo, hanya menawarkan satu menu basic yakni miso, dengan 15 pilihan topping. 

Songo Ramen-Dok. Songo Ramen

Dalam semangkuk Original Ramen, antara lain ada telur, sayur, tanpa topping dan nori. Sedangkan menu yang menjadi best seller adalah ramen dengan topping katsu. 

Selain itu, ada ramen dengan topping otak otak, kornet sapi, bakso ikan, bakso sapi, kornet sapi, bola keju, smoked beef dan fish roll, dan topping lainnya.

"Rasanya otentik ramen Jepang," ujar Aryo. Songo ramen cocok untuk yang ingin menikmati ramen khas Negeri Sakura dengan harga terjangkau. Seporsi ramen dapat dinikmati seharga Rp 12.000-Rp24.000.

Pembeli dipersilakan memilih tingkat kepedasan yang diinginkan. Bisa juga jika ingin tambah topping seperti nori, telur, katsu, dan lainnya. Untuk minuman, hanya tersedia es teh manis. 

Nama Songo sendiri ia pilih bukan tanpa alasan. "Sembilan angka tertinggi dalam Jawa. Senang angka sembilan aja, biar mencapai kedudukan yang paling tinggi," tuturnya. 

Songo Ramen terletak di seberang GSP UGM. Layaknya di angkringan biasa, pembeli bisa menikmati ramen di gerobak. Jika tak kebagian tempat, masih ada tempat lesehan di tikar yang disediakan. Songo Ramen buka pukul 17.00 hingga paling malam pukul 22.00 WIB.  
 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini