Tips Hari Ini

Tips Menghilangkan Bau Kopi dari Termos

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Senin, 24 Januari 2022 20:21

Gudeg.net - Termos tentunya sangat bermanfaat. Mudah dibawa, bisa menjaga aneka minuman tetap panas. Namun menghilangkan bau kopi yang mengganggu bisa menjadi hal yang merepotkan. 

Berikut 3 metode untuk menghilangkan bau yang tersisa. 

Cuka dan Soda Kue

Siapkan:

  • Cuka suling putih
  • Soda kue
  • Air panas

Tuangkan sekitar 4 ons cuka ke dalam termos, lalu tambahkan 1 sdm baking soda. Campur larutan dengan sendok sampai mulai mendesis dan berbusa.
Setelah desis berhenti, isi termos dengan air panas, kemudian diamkan selama sekitar 10 menit untuk menghilangkan noda kopi dan baunya. Hati-hati, jangan tutup kembali karena larutan sangat reaktif.
Setelah 10 menit, gunakan sikat pembersih botol kecil dan gosok bagian dalam termos. Bilas termos dengan air panas, pastikan tidak ada cuka atau soda kue yang tersisa. Kemudian lap hingga kering dengan kain bersih atau biarkan hingga kering.

Bubuk Cuci Piring

  • 1 sdm bubuk pencuci piring
  • Air panas

Cara ini sangat sederhana dan bisa dilakukan secara rutin. Masukkan bubuk pencuci piring ke dalam termos kemudian tuangkan air panas ke dalamnya. Pasang kembali tutupnya dan kocok botol.

Kemudian, isi termos dengan air hangat dan biarkan terendam selama beberapa jam, atau bahkan semalaman, dengan tutup terbuka. 

Terakhir, tuangkan sebagian besar larutan, dan gosok bagian dalam botol dengan sikat kecil. Bilas beberapa kali sampai tidak ada bubuk pencuci piring yang tersisa dan biarkan mengering.

Garam dan es

  • 3 sdm garam
  • Es batu

Isi  seperempat termos dengan es batu dan kemudian tambahkan 2 atau 3 sendok makan garam tergantung pada ukuran termos. Sebaiknya lakukan dengan cepat, jangan sampai es mencair.

Kencangkan tutupnya dan kocok botol dengan kuat, es dan garam akan menghilangkan bau dan noda. Bilas termos dan biarkan hingga kering.

 

sumber: greensteel.com


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini