Tips Hari Ini

Tips Membersihkan Meja Kerja

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Kamis, 03 Februari 2022 19:43
Tips Membersihkan Meja Kerja

Gudeg.net - Meja dapat terkontaminasi bakteri dengan jumlah yang mengejutkan. Barang-barang kantor seperti keyboard dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri,  

Meski barang-barang yang sering disentuh seperti keyboard, telepon dan mouse mungkin sulit dijaga agar benar-benar bebas kuman, kebiasaan membersihkan yang benar dapat sangat membantu. 

Untuk mencegah penyebaan kuman, penting untuk mencuci tangan dengan baik dan sering, terutama setelah menggunakan kamar kecil dan sebelum makan. 

  • Cara membersihkan meja dan aksesori kantor. 

Mulailah dengan mendisinfeksi area meja. Jika menggunakan cangkir kopi atau botol air di tepat kerja, cuci setiap hari dengan sabun cuci piring cair dan air panas. 

Gunakan tisu desinfektan untuk membersihkan barang-barang yang sering digunakan seperti stapler, tape dispenser, gunting, dan pulpen yang paling sering digunakan. Pastikan untuk menyeka semua sisinya. Pertimbangkan untuk mencuci aksesori desktop lainnya seperti tepat pena dengan sabun sabun dan air.

Selanjutnya, kita dapat mendisinfeksi permukaan meja. Pindahkan sementara semua item, termasuk komputer (jika memungkinkan) telepon, tempat pena, dan aksesori lainnya dari desktop.  

Gunakan tisu disinfektan untuk menyeka seluruh permukaan secara menyeluruh. Tunggu hingga larutan pembersih mengering sebelum memindahkan barang-barang meja kembali ke tempatnya. 

  • Cara membersihkan meja kerja di rumah

Meja di sebagian besar gedung perkantoran mudah dibersihkan, namun meja kerja kita di rumah mungkin terbuat dari bahan yang berbeda. Pastikan hanya menggunakan produk pembersih yang aman untuk permukaan, untuk menghindari perubahan warna atau kerusakan lainnya. Jika ada, periksa petunjuk pabrik untuk pembersihan. 

Untuk membersihkan meja kayu, gunakan pembersih yang dirancang untuk permukaan kayu atau larutan encer sabun dan air ringan. Hati-hati, jangan merendam permukaan, dan segera bersihkan sisa kelembapan. 

Untuk bahan lainnya seperti kayu laminasi, gunakan pembersih non-abrasif yang lembut (atau larutan sabun dan air) dan kain mikrofiber untuk menyeka kotoran dan kuman. 

  • Cara membersihkan keyboard, mouse, dan layar

Sebelum membersihkan aksesori dan layar komputer, matikan perangkat, cabut keyboard dan mouse. Ikuti langkah-langkah berikut.
- Bersihkan remah-remah dan debu pada keyboard dengan menggoyangkannya secara perlahan di atas tempat sampah. 
- Semprotkan compressed air di antara tombol untuk membersihkan sisa kotoran
- Bersihkan keybord dengan lap desinfektan, perhatikan tombol-tobol yang sering digunakan seperti spasi dan enter. Peras kelebihan cairan dari lap untuk menghindari tetasan yang dapat merusak keyboar
- Biarkan benar-benar kering sebelum digunakan.

  • Ikuti instruksi serupa untuk membersihkan mouse komputer:

- Cabut mouse dan keluarkan baterai jika perlu, lalu bersihkan semua sisi dan gulir dengan lap disinfektan.
- Untuk laptop, usap pembersih disinfektan di seluruh bidang sentuh, berhati-hatilah agar kelembapan tidak masuk ke lubangnya.
- Biarkan kering sepenuhnya sebelum digunakan.

  • Cara membersihkan layar komputer

- Hindari menggunakan tisu, lap pembersih, pembersih kaca, dan bahan kimia keras lainnya, karena dapat merusak layar LCD.
- Lap layar dengan kain mikrofiber yang dibasahi dengan larutan encer sabun cuci piring dan air hangat.
- Bilas kain dengan air bersih, peras, lalu bersihkan lagi untuk menghilangkan sisa sabun.

  • Cara membersihkan telepon meja

Gunakan tisu desinfektan untuk membersihkan telepon meja. Cabut perangkat, bersihkan semua permukaan.

Bersihkan telepon kantor setiap hari segera setelah orang lain menggunakan telepon. Untuk membantu menjaga ponsel bebas kuman, pastikan tangan kita bersih sebelum menggunakannya.

 

sumber: bhg.com


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini