Tips Hari Ini

Tips Membersihkan Rumah

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Sabtu, 12 Februari 2022 19:11

Gudeg.net - Lakukan langkah-langkah berikut ini seminggu sekali, supaya rumah tetap bersih.

1. Menyedot debu
Menyedot debu rumah setiap minggu akan mencegah penumpukan debu, yang dapat memicu alergi dan masalah pernapasan. Area yang sering dilewati mungkin perlu disedot setiap hari, sedangkan area lain sekali seminggu. Jangan lupa untuk membersihkan karpet. 

2. Membersihkan debu
Selain menyebabkan masalah pernapasan, debu akan membuat permukaan tampak kusam. Membersihkan debu sekali seminggu akan mencegah pembersihan yang lebih intensif.

Untuk mencegah pengendapan, bersihkan debu dari bagian atas ke bawah. Selain menggunakan penyedot debu, kita bisa membersihkannya menggunakan kain mikrofiber. Jangan lupa untuk membersihkan area-area yang sulit dijangkau.

3. Bersihkan bagian-bagian rumah
Ada beberapa area rumah yang sering digunakan, sehingga perlu dirawat setiap minggu. Pembersihkan preventif ini membuat kamar atau area siap digunakan.

Beberapa langkah pembersihan yang mungkin perlu dilakukan setiap minggu seperti membersihkan kamar mandi, wastafel dapur, kompor, peralatan dapur, sisa makanan dari lemari es, microwave, keset luar ruangan.  

Jika benda atau ruang yang dibersihkan minggu lalu nampak tidak bernoda, tugas tersebut dapat dipindahkan ke jadwal bulanan. Masing-masing rumah tentunya berbeda, dan jadwal pembersihan dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu.

sumber: The Spruce


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini