Tips Hari Ini

Singkirkan Benda-benda ini dari Kamar Mandi

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Kamis, 17 Februari 2022 11:30
Singkirkan Benda-benda ini dari Kamar Mandi
Pexels.com

Gudeg.net - Sebaiknya kita tidak membuang-buang ruang untuk benda yang tidak kita butuhkan di kaar mandi. Selain nampak berantakan, obat-obatan yang kedaluwarsa bahkan dapat membahayakan kesehatan. 

Menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak terpakai akan membuat kamar mandi nampak lebih bersih dan teratur. Kita dapat menggunakan ruang tersebut untuk mengatur benda-benda yang benar-benar kita butuhkan dan gunakan.

Singkirkan benda-benda berikut ini saat membersihkan kamar mandi.

  • Perlengkapan yang telah kedaluwarsa

Sebagian besar perlengkapan kamar mandi seperti obat kumur memiliki tanggal kedaluwarsa. Periksa tanggal di bagian bawah wadah untuk menentukan apakah masih bagus untuk digunakan. Jika kita tidak dapat menemukan tanggal kedaluwarsa, rencanakan untuk membuang apa pun yang telah berusia lebih dari satu tahun.

  • Produk kecantikan kedaluwarsa

Jika menyimpan produk kecantikan di kamar mandi, singkirkan produk yang telah kedaluwarsa. Produk-produk kecantikan tidak dirancang untuk bertahan selamanya, terlebih jika sudah dibuka. 
Periksa label yang menampilkan angka dan huruf M di sebelahnya, seperti 6M atau 12M. Ini menunjukkan berapa bulan produk dapat bertahan setelah dibuka. Perhatikan pula perubahan warna atau bau. 

  • Obat lama

Bersihkan kabinet penyimpanan obat dari obat atau vitamin yang tidak lagi dibutuhkan atau telah kedaluwarsa. Periksa tanggal 'best before' yang tercetak. 

  • Handuk

Singkirkan handuk yang telah sobek, bernoda atau selalu berbau tak sedap, ganti dengan yang masih dalam kondisi baik. Gunakan kembali handuk dan waslap untuk membersihkan sekitar rumah. 

  • Sikat gigi lama

Menyikat gigi dua kali sehari akan menyebabkan sikat gigi aus. Bakteri serta partikel makanan dapat menumpuk di antara bulu sikat dari waktu ke waktu. Ganti sikat gigi setiap tiga hingga empat bulan atau lebih cepat jika bulunya terlihat kusut.

  • Alat penata rambut yang telah rusak

Alat-alat seperti pengering rambut, pengeriting maupun pelurus rambut dapat dengan mudah aus jika sering digunakan. Jika perangkat tersebut nampak rusak, kabel aus, segera singkirkan untuk menghindari risiko.

  • Spons atau loofah lama

Spons dan loofah dapat menjadi tempat berkembangnya bakteri. Ganti setiap satu atau dua bulan, atau lebih cepat jika napak bintik-bintik jamur atau bau tak sedap. 

sumber: bhg.com

 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini