Seni & Budaya

Malam Penobatan Dimas Diajeng Sleman 2023

Oleh : Admin / Senin, 15 Mei 2023 09:17
Malam Penobatan Dimas Diajeng Sleman 2023
Penobatan Dimas Diajeng Sleman 2023

Gudeg.net - Pemilihan Dimas Diajeng Sleman merupakan agenda pemilihan duta wisata yang diadakan 2 tahun sekali oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman yang bekerjasama dengan Ikatan Dimas Diajeng Sleman (IDDS). Tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang dunia pariwisata dan budaya kepada generasi muda sehingga bisa menumbuhkan dan menguatkan cinta tanah air dan budaya.

Selain itu juga bertujuan untuk memberikan wadah dalam melakukan kegiatan positif dengan format yang lebih menarik. Ajang pemilihan ini juga merupakan salah satu sarana bagi Dimas Diajeng Sleman untuk melatih diri agar semakin mampu merencanakan dan melaksanakan event/kegiatan.

Setelah diadakannya Pemilihan Dimas Diajeng Sleman di tahun 2021 lalu, tahun ini Pemilihan Dimas Diajeng kembali diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman yang kembali bekerja sama dengan Ikatan Dimas Diajeng Sleman (IDDS). Setelah melalui berbagai rangkaian proses pemilihan mulai dari seleksi berkas, tes tertulis, dan seleksi wawancara, berbagai pembekalan, karantina hingga penjurian, akhirnya diselenggarakan Malam Penobatan Dimas Diajeng Sleman 2023 pada Jumat (12/5) pukul 19.00 WIB yang bertempat di Perfomance Hall , FBSB Universitas Negeri Yogyakarta.

Malam Penobatan Dimas Diajeng Sleman 2023 ini merupakan puncak acara rangkaian Pemilihan Dimas Diajeng Sleman di tahun 2023 yang sudah dimulai sejak awal bulan Februari dengan jumlah pendaftar sebanyak 107 orang yang terdiri dari 47 Dimas dan 60 Diajeng dan akhirnya mengerucut menjadi 30 orang yang terdiri dari 15 pasang Dimas dan Diajeng Sleman terpilih.

Pada malam ini akan diperebutkan 5 gelar sebagai pemenang utama dan 3 pasang pemenang atribut serta 1 penghargaan. Kelima pemenang utama tersebut akan menyandang gelar Dimas Diajeng Sleman 2023, Juara 2, Juara 3, Harapan 1, dan Harapan 2. Sedangkan untuk ketiga pasang pemenang atribut terdiri dari Dimas Diajeng Favorit, Dimas Diajeng Berbakat, dan Dimas Diajeng Persahabatan serta satu penghargaan sebagai best influencer pada Pemilihan Dimas Diajeng Sleman 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Ishadi Zayid berharap walaupun nantinya ada yang tidak menyandang gelar juara, namun seluruhnya mampu mengemban misi sebagai Dimas dan Diajeng Sleman yang memberikan kontribusi positif sebagai duta daerah dan duta wisata bagi kabupaten Sleman di kancah regional, nasional, maupun internasional.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sleman, Hj. Kustini Sri Purnomo, yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan rasa bangga atas tingginya partisipasi generasi muda Sleman. Ia juga mengharapkan nantinya para Dimas Diajeng Sleman dapat memberikan inspirasi dan menjadi teladan bagi generasi muda dan masyarakat Sleman serta dapat memberikan warna positif bagi kemajuan Kabupaten Sleman.

Penobatan ini merupakan penanda berakhirnya masa jabatan Dimas Diajeng Sleman 2021, Dimas Ibnu dan Diajeng Alma. Mereka kompak mengharapkan bahwa sosok penerus Dimas Diajeng Sleman harus memiliki karakter, kepedulian dan prestasi sesuai dengan tagline dari Dimas Diajeng Sleman.

Dimas Rindra berhasil memenangkan gelar Dimas Sleman 2023, sedangkan Diajeng Anja berhasil terpilih untuk menggantikan Diajeng Alma sebagai Diajeng Sleman 2023.

Dalam acara tersebut telah dinobatkan secara resmi 15 Dimas dan 15 Diajeng Sleman 2021, serta terdapat 8 kategori Dimas dan Diajeng Sleman yang terpilih serta 1 penghargaan  pada acara penobatan.

Dimas dan Diajeng Sleman 2023:
Dimas Rindra dan Diajeng Anja

Wakil I Dimas dan Diajeng Sleman 2023:
Dimas Vebri dan Diajeng Grimeisha

Wakil II Dimas dan Diajeng Sleman 2023:
Dimas Rakha dan Diajeng Arivia

Harapan I Dimas dan Diajeng Sleman 2023:
Dimas Nafi dan Diajeng Esther

Harapan II Dimas dan Diajeng Sleman 2023:
Dimas Aldi dan Diajeng Rissa

Dimas dan Diajeng Sleman Persahabatan 2023:
Dimas Aldi dan Diajeng Arivia

Dimas dan Diajeng Sleman Berbakat 2023:
Dimas Naufal dan Diajeng Anjang

Dimas dan Diajeng Sleman Favorit 2023:
Dimas Rakha dan Diajeng Angela

Best Influencer Pemilihan Dimas Diajeng Sleman 2023
Diajeng Adhel

Dimas Diajeng terpilih diharapkan mampu berinteraksi dengan masyarakat khususnya generasi muda melalui kegiatan-kegiatan positif dan terus mengembangkan pariwisata Sleman.

Dimas Diajeng terpilih dan 8 kategori pemenang lainnya dipilih berdasarkan seleksi yang sangat ketat dan obyektif oleh dewan juri. Beberapa aspek penilaian  meliputi bidang pariwisata, kebudayaan, psikologi, pembuatan konten, unjuk bakat dan public speaking.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini