Pariwisata

SBY Akan Resmikan Taman Pintar Yogyakarta

Oleh : Dude / Senin, 00 0000 00:00
SBY Akan Resmikan Taman Pintar Yogyakarta

Setelah dibangun sejak 2003 lalu, saat ini Taman Pintar Yogyakarta telah memasuki tahap siap untuk diresmikan. Rencananya, peresmiannya akan dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada pertengahan Desember mendatang.

"Saat ini, Taman Pintar Yogyakarta sudah dalam tahap well prepared. Rencananya sekitar 16 Desember nanti akan diresmikan oleh Presiden SBY," kata Wakil Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti beberapa waktu lalu.

Taman seluas 1,2 hektar ini, selain berisikan sejumlah wahana bermain yang mendidik bagi anak, juga akan ada memorabilia presiden Republik Indonesia pertama hingga terakhir.

"Selain wahana rekreasi edukatif, di Taman Pintar juga ada memorabilia presiden RI yang pernah menjabat dari Sukarno hingga SBY," ujarnya.

Nantinya, selain menjadi museum, Taman Pintar ini diharapkan akan menjadi wahana pengenalan khususnya bagi anak-anak untuk bermimpi menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. "Tak hanya sebagai museum, tapi juga sebagai pengenalan bagi anam bahwa semua orang bisa saja jadi presiden," katanya.

Tak hanya itu, bangunan yang memakan dana hingga Rp 70 miliar ini juga akan terdapat masing-masing cetakan tangan dan kaki presiden yang pernah menjabat di negara ini.

Terletak di kawasan pusat Kota Yogyakarta, taman Pintar Yogyakarta adalah sebuah wahana wisata baru untuk anak-anakyang dibangun sebagai wahana ekpresi, apresiasi dan kreasi dalam suasana yang menyenangkan. Dengan moto mencerdaskan dan menyenangkan, taman ini ingin menumbuhkembangkan minat anak dan generasi muda terhadap sains melalui imajinasi, percobaan, dan pemainan dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia yang berkualitas.

0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini