Sosial Ekonomi

Gempa Remukan Sebagian Rumah Warga Jogja

Oleh : Dude / Senin, 00 0000 00:00

Hingga pukul 10.00 WIB, warga Jogja masih berada di jalan-jalan sambil melihat bangunan sekelilingnya yang rusak. Dari pengamatan GudegNet, beberapa bangunan dari jalan Laksda Adisucipto hingga jalan Jendral sudirman seperti Ambarrukmo Plaza dan gedung Gramedia terlihat rusak cukup parah pada beberapa bagiannya. Gedung Kridosono yang terletak di depan kantor BPPTK Yogyakarta juga nampak rusak pada bagian atapnya.

Bagian yang mengalami kerusakan paling parah yaitu sebagian Kecamatan Prambanan, sebagian Ngentak Sleman; dan hampir seluruh Kabupaten Bantul. Kebanyakan rumah warga ambruk hingga atapnya sampai ke permukaan.

Di Kecamatan Kotagede, sebagian rumah dan instansi ambruk hingga tak berbentuk. Ruko di depan pasar Kotagede mengalami kerusakan yang paling parah hingga tak satupun bangunan yang berdiri.

Di kabupaten Bantul, Kerusakan paling parah dialami oleh daerah yang paling dekat dengan episentrum gempa ini. Bukan hanya bangunan yang ambruk, berbagai ruas jalan mengalami keretakan yang cukup besar. Kebanyakan rumah, khususnya yang relatif jauh dari jalan raya mengalami kerusakan yang sangat parah hingga tak berbentuk lagi.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SWADESI ADHILOKA

    SWADESI ADHILOKA

    Handayani FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini