Pariwisata

Jelang Lebaran, Malioboro Miliki "Wajah Baru"

Oleh : Budi W / Senin, 00 0000 00:00
Jelang Lebaran, Malioboro Miliki



Jelang libur lebaran, Kawasan Malioboro kini memiliki "wajah baru". Revitalisasi vertikal- horizontal tersebut telah dimulai dari Teteg utara hingga simpang Dagen yang membuat Malioboro tampak lebih "Hidup". Perbaikan fisik yaitu taman-taman pembatas jalan, pengaspalan ulang jalur lambat menjadikan ikon Kota Yogyakarta ini semakin berbenah.

Peluncuran "wajah baru" Malioboro ini dilakukan kemarin sore (12/08) di Kawasan Malioboro, sehingga beberapa ruas jalan yang masuk menuju lokasi tersebut ditutup. Penataan Malioboro ini bertujuan untuk memberikan akses lebih luas bagi pejalan kaki. Rencananya akan disediakan 17 zebra cross di sepanjang Jalan Malioboro sehingga pejalan kaki aman menyeberang jalan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro, Syarif Teguh, mengatakan bahwa disamping revitalisasi, pihaknya juga menempatkan sejumlah bangunan instalasi seni luar ruang yang khusus dipersiapkan untuk mempercantik Malioboro. "Petugas keamanan yang dahulu mengenakan seragam dinas, mulai hari ini (Minggu) mengenakan pakaian kain lurik warna cokelat tua khas Yogyakarta," tambahnya.

Komunitas Malioboro juga dipersiapkan untuk menyambut wisatawan nantinya komunitas itu juga mengenakan baju seragam. Agar lebih terkesan ramah terhadap pedestrian, pihak UPT Malioboro juga memberlakukan pembatasan kecepatan kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Malioboro yaitu maksimal 30 kilometer per jam.

Peluncuran "wajah baru" Malioboro tersebut akan digunakan sebagai media untuk mengevaluasi hasil penataan yang sudah dilakukan, seperti pembenahan berbagai infrastruktur dan keterlibatan komunitas.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini