Tips Hari Ini

4 Hal Pembangkit Inspirasi

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Mungkin Anda sering mendengar kalimat, "Saya terinpirasi oleh lagu itu." Inspirasi yang berarti menimbulkan ilham atau gagasan baru memang menjadi berkah yang mahal harganya.  Berapa ratus juta rupiah yang dihasilkan musisi Ahmad Dhani karena inspirasi yang ia tuangkan menjadi lagu. Belum lagi almarhum Affandi yang mampu menciptakan karya seni bernilai sangat tinggi. Setidaknya ada empat hal yang bisa membangkitkan inspirasi. Simak tips hari ini dari Gudeg.net!

Diri sendiri
Sehebat apapun teman-teman yang Anda miliki, tanpa motivasi dari diri sendiri untuk membangkitkan inspirasi, maka tak akan pernah ada ide-ide menarik dan solutif. Cobalah bersepakat dengan diri sendiri untuk menjadi pribadi yang terbuka, selalu ingin tahu, sekaligus sumber inspirasi bagi orang lain. Percayalah, langkah hari ini sangat ditentukan oleh bayangan tentang siapa diri Anda di masa depan. 

Bacalah buku dan film bermutu 
Tentu saja ukuran "bermutu" sangat relatif dan berbeda antara satu orang dengan lainnya. Namun, satu hal penting, bahwa buku dan film bermutu tak akan mengajarkan perbuatan yang  merendahkan, menghina bahkan melukai orang lain. Buku bermutu itu mengembangkan dan menumbuhkan, bukan memusnahkan. 

Pilih teman-teman yang inspiratif
Ciri pribadi yang inspiratif sangat jelas: mereka konstruktif, bukan konsumtif.  Semisal, beberapa orang yang bercita-cita membuat telepon genggam sendiri, ketimbang membeli. Inspirasi itu seperti penyakit demam berdarah: bisa menular. Cobalah untuk terjangkiti virusnya. Dijamin tak mematikan, tapi menghidupkan.

Hiduplah di tempat tinggal yang inspiratif

Tempat tinggal tak selalu berarti rumah, namun lokasi dimana Anda menghabiskan waktu berjam-jam tanpa merasa lelah dan mendapat ide untuk melakukan hal-hal konstruktif. Semisal, mall. Bagi mereka yang konsumtif, tempat itu untuk berbelanja dan menghabiskan uang. Namun, bagi pribadi inspiratif, mall bisa digunakan untuk mengamati perilaku konsumen. Semisal, saat ini ketika seorang ibu berbelanja sering mengajak anaknya ikut. Lalu, diciptakanlah kereta belanja yang merangkap mobil-mobilan. Si anak girang, ibu pun senang. Order pun datang.

Semoga tips hari ini membantu Anda. Selamat mencoba.

Salam

 

Tim Gudeg.net

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini