Tips Hari Ini

Tips Membeli Pakaian Awul-Awul

Oleh : Thia Destiani / Selasa, 06 Oktober 2015 14:21

Pakaian bekas impor atau yang sering disebut dengan awul-awul kini keberadaanya makin marak. Walaupun bekas, ternyata tidak sedikit orang yang gemar berburu pakaian di toko awul-awul. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan pakaian branded dengan harga murah. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum berburu pakaian di awul-awul, simak tips dari Gudegnet berikut ini.

Pakai Masker Ketika Memilih Pakaian

Namanya juga pakaian bekas yang disimpan bersama ratusan pakaian lainnya, kondisinya mungkin berdebu dan bau. Ada baiknya Anda menggunakan masker penutup hidung dan mulut. Menggunakan masker sangat penting untuk menghindari bakteri atau kuman agar tidak terhirup.

Jangan Langsung Mencoba

Pakaian yang dijual di awul-awul dapat dipastikan pernah dipakai sebelumnya oleh orang lain. Jika Anda tertarik pada suatu pakaian jangan langsung mencobanya. Pakaian tersebut tidak dapat dipastikan kebersihannya. Untuk memastikan ukuran pakaian, ukurlah dengan pakaian yang biasa Anda pakai. Bawa contoh pakaian dari rumah atau gunakan alat pengukur untuk memastikan kecocokan ukuran.

Periksa Kondisi Pakaian dengan Teliti

Sebelum membeli pastikan pakaian yang Anda incar tidak memiliki cacat. Misalnya, lihat jahitannya, apakah ada yang lepas, apakah ada sobek, kancing lepas, noda dan sebagainya. Semakin Anda teliti, Anda bisa memutuskan jadi membeli baju bekas atau tidak. Telitilah sampai bagian paling detil, usahakan membeli pakaian yang kondisinya masih mulus.

Tawar Harga

Pakaian bekas pasti harganya sudah miring tapi jika dapat ditawar kenapa tidak. Tawarlah dengan harga yang rasional. Ada baiknya Anda sudah mengetahui harga pasaran pakaian tersebut saat kondisi gres. Dengan demikian Anda dapat memperkirakan harga pakaian dalam kondisi second. Jangan malu untuk menawar.

Rendam dengan Air Panas

Pakaian bekas incaran sudah di tangan, saatnya bersih-bersih. Sebelum dicuci dengan sabun, rendamlah terlebih dahulu dengan air panas. Jika noda pada pakaian cukup membandel, ada baiknya Anda merebusnya dengan air mendidih. Setelah selesai direndam air panas diamkan terlebih dahulu sampai dingin kemudian cuci dengan detergen.

Cuci dengan Detergen Antinoda

Gunakan detergen anti noda untuk noda membandel. Jika perlu oleskan detergen pada bagian dengan noda atau kotoran yang menebal. Diamkan beberapa saat kemudian kucek. Perhatikan ketentuan mencuci sesuai bahan pakaian. Jangan mencampurnya dengan pakaian lain dan jangan gunakan pemutih jika tidak disarankan.

Gimana sudah siap beburu di awul-awul? Semoga tips dari Gudegnet bermanfaat bagi Anda. Nantikan tips seru dan menarik lainnya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini