Tips Hari Ini

Ingin Cantik? Makan Buah-Buahan Ini

Oleh : Thia Destiani / Kamis, 08 Oktober 2015 14:08

Ingin memiliki kulit tubuh yang cantik dan sehat? Sudah konsultasi dan perawatan ke dokter kecantikan namun hasilnya masih mengecewakan? Nampaknya Anda harus memperbanyak konsumsi buah-buahan. Buah-buahan memiliki berbagai kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Berikut macam buah dan manfaatnya bagi kesehatan kulit.

Pisang

Pisang kaya akan vitamin A, vitamin B dan vitamin E, berfungsi sebagai agen anti penuaan. Buah kuning ini juga sumber yang kaya serat, mineral, magnesium dan kalium, yang bermanfaat untuk membantu sirkulasi darah yang tepat dan membangun sistem kekebalan. Pisang adalah pengganti camilan yang tidak sehat diantara makanan lainnya.

Pepaya

Pepaya memiliki banyak sekali kandungan vitamin diantaranya vitamin A, C, dan E. Kandungan-kandungan tersebut bisa dijadikan sebagai anti oksidan dan pencerah kulit. Pepaya berfungsi untuk membantu mempercepat proses pengelupasan kulit yang mampu menghilangkan sel kulit mati dari dalam pori-pori kulit.

Apel

Apel memiliki kandungan antioksidan yang mampu mengurangi kerusakan kulit. Kulit akan rusak jika terkena sinar matahari secara terus-menerus bahkan lebih parah dapat menimbulkan penyakit kulit. Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, Anda bisa memakan apel.

Semangka

Semangka mengandung vitamin A, B, dan C yang membantu menjaga kulit tetap bercahaya, sehat dan selalu lembab. Semangka dapat dinikmati dalam bentuk segar ketika cuaca sedang panas, kandungan air banyak terdapat dalam buah yang memiliki daging berwarna merah ini.

Jeruk

Jeruk adalah sumber vitamin C, dengan demikian juga bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit. Hal ini akan menghapus noda dan memperlambat proses penuaan alami.

Mangga

Mangga kaya akan vitamin A yang mampu menjaga kesehatan dan kelembutan kulit.

Bengkoang

Bengkoang segar kaya vitamin C dan sumber serat terbaik serta sumber terbaik oligofructose inulin, yaitu serat makanan larut. Mengkonsumsi bengkoang secara langsung dapat mencerahkan kulit dari dalam.

Stroberi

Buah yang masuk dalam keluarga berry ini memiliki kandungan vitamin C dan asam elagik yang berfungsi membantu mengurangi terjadinya kerusakan pada DNA sebagai pemicu timbulnya kerutan.

Kiwi

Kiwi kaya akan vitamin C. Selain menyehatkan tubuh, kiwi juga menyehatkan kulit dari dalam. Bahkan dengan mengkonsumsi buah kiwi secara teratur dapat menghilangkan bekas atau noda jerawat pada wajah.

Anggur

Anggur memiliki kandungan anthocyanins yang berfungsi penting dalam proses pembentukan kolagen dan membantu menguatkan pembuluh darah yang berfungsi untuk menyebarkan oksigen, nutrisi, dan membuang racun dalam tubuh.

Selain dikonsumsi, buah-buahan tersebut juga dapat digunakan sebagai masker untuk merawat kulit Anda. Lakukan secara teratur dan rasakan perubahannya. Semoga tips Gudegnet ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini