Seni & Budaya

Mengintip Persiapan FKY 2016 di Taman Kuliner

Oleh : Budi W. / Senin, 22 Agustus 2016 18:09
Mengintip Persiapan FKY 2016 di Taman Kuliner
Seni instalasi FKY 2016 di Taman Kuliner sore ini


Yogyakarta, Indonesia - www.gudeg.net - Pagelaran Festival Kesenian Yogyakarta tinggal menghitung jam. Sejumlah persiapan pun berlangsung semenjak sore ini dan hingga esok pagi hari. Tampak para pelapak mulai menata dekorasi lapak, ada yang loading barang dagangan hingga petugas panggung, lighting dan panitia nampak sibuk dengan aktivitas masing - masing. Menurut Humas FKY ke - 28, Ovie Ermawati, sore ini tengah lima puluh persen persiapan.

"Siang tadi kami koordinas dengan Dinas Kebudayaan guna pemantapan event besok sore dan malam, untuk persiapan di Taman Kuliner sudah lebih dari 50 persen," katanya.

Tim Gudegnet kemudian melakukan pandangan mata ke sejumlah lokasi publik services seperti mushalla yang tengah diganti karpetnya, dipisahkan dengan sekat untuk jamaah putra dan putri serta kondisi toilet yang sedang dibersihkan. Disisi pelapak sendiri, sejumlah pedagang aksesoris pun mulai menyusun dagangan guna mempersiapkan display agar tampak chick.

Salah seorang pelapak, pemilik uwitan.com yakni Aryani Dewi menuturkan perlu adanya mengambil kesempatan berharga ini dan bersinergi dengan FKY 2016. Selain promosi yang masif melalui online, pihaknya kini mulai menyasar pelanggan dengan mengikuti pameran di gelaran FKY 2016 ini.

"Tentunya kami ingin lebih dekat dengan para pelanggan, saat ini kami telah membuka outlet baru di kawasan Jalan Monjali, sehingga momentum FKY ini kami pergunakan untuk memperkenalkan store baru ini," katanya.

Sejauh ini, mengingat penjualan produk via online, pemasaran dilakukan melalui sosial media dan web. Hampir sebagian besar pelanggan merupakan pembeli yang berasal dari Jabodetabek. "Kalau 80 persen sih masih dari luar Jogja, makanya kami ingin menyasar pembeli dikawasan Kota Jogja," katanya.

Ia pun berpesan pada para pengusaha muda untuk terus inovatif dan kreatif. "Waktu seperti ini sangat berharga untuk promosi, jangan lupa juga agar para perajin itu pede dengan karya yang mereka buat, jangan gengsi atau minder." katanya.

Ia pun memberi tips pada para pengusaha muda untuk terus fokus dan menapaki segmen yang jelas. "Dua aspek ini penting dalam bisnis, sehingga Anda harus memastikannya," tutupnya ramah. 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini