Hiburan

Sekaten Mulai Dipadati Pengunjung, Lahan Parkir masih Minus

Oleh : Budi W / Rabu, 16 November 2016 04:37
Sekaten Mulai Dipadati Pengunjung, Lahan Parkir masih Minus


Yogyakarta, www.gudeg.net - Kraton Ngayogyokarto Hadiningrat kembali akan mengadakan perayaan sekaten yang akan dimulai pada 18 November - 11 Desember 2016 berlokasi di Alun - alun Utara, Yogyakarta. Sore ini Tim Gudegnet hadir untuk melakukan pandangan mata. Semenjak jam 15.00 WIB, para pedagang kaki lima, awul - awul hingga pegawai yang masih sibuk menyelesaikan gapura Sekaten nampak konsentrasi dengan pekerjaan mereka masing - masing.

"Tinggal 2 hari lagi, oleh karena itu pekerjaan harus dikebut," jelas salah seorang mandor yang sedang mengawasi pekerja yang sedang memasang huruf untuk gapura Sekaten.

Sisi timur dan barat Alun - alun mulai dipadati mobil pick up yang membawa baju - baju bekas (awul - awul). Puluhan bahkan ratusan kantong diturunkan dari roda empat. Setelah turun, kantong - kantong tadi dipilih sesuai kategore pakaian, apakah baju, jaket atau dress untuk kaum hawa. Masing - masing dikurasi oleh para pekerja yang menag sudah tak perlu di komando sudah bekerja sesuai peran masing - masing.

Saat ini, lokasi parkir yang dipergunakan menggunakan bahu jalan yang ada sekeliling Alun - alun utara. Pemandangan ini sedikit membuat kurang nyaman pengguna jalan karena flow kendaraan menjadi lebih lambat karena difungsikan untuk parkir pengunjung. Hingga saat ini pun belum ada solusi yang apik mengenai lahan parkir. Dilokasi yang berbeda,  Sri Harnanik Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Pertanian, dan Perikanan (Disperindagkoptan) Kota Jogja saat ini lahan parkir saat perayaan pasar malam masih menjadi kegalauan tersendiri.

"Kendaraan tidak boleh masuk kedalam Alun - alun jadi ya harus mencari lahan parkir untuk menampung kendaraan," ucapnya.

Saat ini, lahan parkir yang disediakan baru ada dikawasan gedung pekapalan timur Alun-alun Utara yang sejujurnya tidak mampu menampung kendaraan pengunjung sehingga kendaraan diparkir di sepanjang jalan sisi Alun-alun. Nah, kita tunggu saja informasi selanjutnya mengingat event PMPS tinggal 2 hari lagi. Semoga Pemkot segera mencarikan solusinya. 
   


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini