Teknologi

Masih Sampai 8 Januari, Buruan Ikutan Miss Internet Regional Jogja

Oleh : Budi W / Selasa, 05 Januari 2016 11:00
Foto oleh http://missinternet.id/


Yogyakarta, www.gudeg.net - Ajang pemilihan Miss Internet Indonesia masih terbuka lebar buat Anda yang ingin mengikuti ajang bergengsi Duta Internet yang diselenggarakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia itu. Demikian informasi tersebut disampaikan oleh Lusy Laksita, selaku salah satu dewan juri ketika berbincang dengan Tim Gudegnet di Kampus Lusy Laksita Broadcasting Shool & Partner in Comm di Jalan AM. Sangaji no. 49 Yogyakarta.

"Proses pendaftaran via offline masih dibuka hingga 8 Januari 2016," ungkapnya.

Secara umum, pendaftaran offline ini masih dibuka disejumlah lokasi seperti di Lusy Laksita Broadcasting Shool & Partner in Comm dan di Jogja Media Net - Jalan Sidobali no 8 Muja Muju. Tanggal 9 Januari nanti, aplikasi yang sudah masuk akan melalui proses seleksi administratif yang dilakukan langsung oleh APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) Pengwil DIY. Sedang untuk pelaksana akan dilakukan oleh ‘Lusy Laksita’ Broadcasting & Partner In Comm. 

"Pada tahap Seleksi Tahap I ini, sejumlah peserta akan dinilai dari terpenuhi atau tidaknya persyaratan para peserta. Kalau peserta tidak memenuhi persyaratan yang sudah diberikan maka akan dianggap gugur," jelas Lusy.

Hingga saat ini, pihak pelaksana masih merahasiakan seketat apa persaingan kandidat dari Jogja yang bakal dikirim ke Bali pada Februari mendatang. Intinya, Lusy memastikan bahwa peserta yang mendaftar di Regional Jogja berkualitas dan memiliki kriteria sesuai yang disyaratkan oleh penyelenggara. "Calon ini wajib memiliki atau mampu berkomunikasi di depan publik plus terampil serta mampu dalam menggunakan hal - hal yang berhubungan dengan teknologi internet," tukasnya.

Tak lama lagi, tepatnya 10 Januari 2017 akan dilakukan pengumuman hasil Seleksi Adminstrasi. Lantas, 19 Januari 2017 akan dilaksanakan Penjurian Seleksi Tahap II berupa wawancara dengan materi penampilan, Public Speaking, Wawasan IT dan Non IT serta Psikologi. Serta 20 Januari 2017 akan dilaksanakan Seleksi Tahap III yang merupakan Final Wilayah.  

"Pada seleksi ini para finalis akan menyampaikan presentasi essay tentang IT yang sudah dibuat sebagai salah satu persyaratan mengikuti ajang tersebut. Kemudian finalis juga akan menunjukkan bakatnya, menyampaikan visi dan misinya. Selanjutnya semua peserta juga akan melaksanakan FGD dengan topik yang sudah ditentukan. Semua yang dilakukan oleh peserta tersebut akan dinilai oleh Dewan Juri untuk menentukan tiga besar yang akan menjadi Wakil DIY untuk berlaga di tingkat Nasional dan dikirim ke Bali Februari 2017," tutupnya.

So, apa yang kalian tunggu lagi, buruan daftar dan dapatkan informasi selengkapnya di http://missinternet.id/

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM



    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini