Teknologi

Mahasiswa IPB Belajar Soft Skills di Gudegnet Jogja

Oleh : Budi W / Kamis, 19 Januari 2017 13:00
Valens Riyadi Memberikan Tips dan Trik Programming


Yogyakarta, www.gudeg.net - Sebanyak 40 mahasiswa Institut Pertanian Bogor Jurusan Manajemen Informatika melakukan fieldtrip ke Gudegnet Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan program pertama kalinya IPB melakukan kunjungan industri ke Gudegnet. Menurut Dosen Manajemen dan Teknik Informatika IPB, Anggi Mardiono mengatakan bahwa fieldtrip kali ini pihaknya ingin mahasiswa tersebut dapat mengenal dunia kerja dan perkembangannya.

"Mereka ingin mempelajari serta mencari pengalaman di bidang programming, networking dan multimedia. Adanya wawasan soft skill atau berwirausaha semacam ini juga menjadi tujuan utama kami. Gudegnet dapat menginspirasi mahasiswa agar di masa depan bisa mandiri tidak tergantung harus bekerja di instansi pemerintah," katanya.

Dalam perkuliahan, pihaknya menerangkan bahwa di kampus IPB mengenalkan orientasi objek dalam memperkenalkan aplikasi modullar, satu modul itu memiliki satu fungsi aplikasi yang mirip yang tentunya tetap membedakan modul satu dan modul lainnya. Pihaknya ingin mengenal pengaplikasian tersebut melalui sistem yang dibangun di Gudegnet.

Di lokasi yang sama, Dicky Eka Ramadan, mahasiswa angkatan 52 pada Tim Gudegnet mengungkapkan kesenangannya ketika berkunjung ke Gudegnet. Mulai dari semester awal hingga 3 ini, ia masih mempelajari dasar pemograman. "Dalam menyambut semester 4, pihaknya sudah merambah aplikasi seperti pemrograman web, jaringan, multimedia dan sebagainya. Sehingga setelah dapat pencerahan tambahan di sini, bisa diaplikasikan ketika masuk kuliah," tambahnya. 

Chief Eksekutif Gudegnet, Valens Riyadi pun mengucapkan terima kasih telah datang ke Kantor Gudegnet untuk mendapatkan informasi soft skills yang tentunya tak didapatkan di ranah kampus. Pihaknya pun berharap semoga Gudegnet dapat menginspirasi mahasiswa untuk tetap belajar coding serta dapat memiliki software house atau bahkan mandiri dengan membuat usaha di bidang teknologi informasi.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini