Kuliner

Omahe Bakpia, Rumah Bakpia -bakpia Lezat

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Kamis, 05 Januari 2017 18:22
Omahe Bakpia, Rumah Bakpia -bakpia Lezat
Bakpia Omahe Bakpia rasa telo ungu

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Ketika masuk ke Omahe Bakpia, anda akan langsung disambut bakpia-bakpia yang beraneka rasa. Dari bentuknya, ada bakpia yang berukuran seperti yang biasa kita lihat, dan ada juga bakpia kecil yang disebut bakpia unyil. Menariknya, pengunjung dipersilakan untuk mencicipi bakpia-bakpia itu.

Omahe Bakpia memang unik. Selain dipersilakan mencicipi bakpia sebelum membeli, dipersilakan juga jika pengunjung ingin melihat langsung proses pembuatannya. Melihat langsung proses pembuatan, plus mencicipi bakpia yang baru saja matang pasti akan jadi pengalaman yang menarik.  

Omahe Bakpia merupakan perusahaan bakpia yang berdiri sejak 2009. Kini, Omahe Bakpia memiiki lebih dari 10 varian rasa, antara lain rasa durian, nangka, kacang hijau, telo ungu, telo madu, cokelat, kumbu, pisang, dan beberapa rasa lain. Dari sekian banyak rasa, ada varian rasa yang menjadi andalan, yaitu bakpia telo ungu.

Bakpia telo ungu memang lezat bergizi. Berkat bakpia telo ungu, Omahe Bakpia pernah menerima penghargaan sebagai inovasi produk pangan peduli gizi dari Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (Pergizi Pangan Indonesia) dan Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia pada tahun 2013.   

Bambang Tri Wahyudi, owner Omahe Bakpia menceritakan bahwa yang membedakan bakpia Omahe Bakpia dengan produk lain, salah satunya adalah kulit bakpia produksinya lebih crispy. Rencananya, varian rasa bakpia di Omahe Bakpia masih akan bertambah.

Ahmad Musyaddad, Brand Developer Omahe Bakpia menambahkan bahwa selain telo ungu, belakangan ini rasa durian juga menjadi favorit konsumen. Tim GudegNet sempat mencicipi bakpia rasa durian tersebut. Rasa duriannya sangat terasa, dan ketika dikunyah, lumer di mulut.   

Omahe Bakpia sangat cocok untuk berburu oleh-oleh. Selain menjual bakpia dengan varian rasa yang banyak, Omahe Bakpia juga menjual berbagai produk-produk camilan dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM). “Itu produk dari UKM kecil, lalu kita repacking. (Distribusinya) Sampai ke Bandung juga” kata Syaddad menjelaskan.

Untuk harga, bakpia di Omahe Bakpia bervariasi tergantung dari pilihan rasanya. Kisaran harganya adalah antara Rp.25.000 hingga Rp.45.000 per box.    

Omahe Bakpia ada di Jalan Mangunegaran Kidul No.18. Buka setiap hari, dari jam 8 pagi hingga 9 malam. Selamat berburu oleh-oleh, jangan lupa mencicipi!

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini