Teknologi

Citrahost Beri Pelatihan Pembuatan Web

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Minggu, 19 Februari 2017 08:05
Tim Citrahost memberi materi pelatihan

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Intel Indonesia, bekerjasama dengan El’s Computer dan Citrahost pada Sabtu (18/2) mengadakan pelatihan bertajuk “Training Membuat Web bagi Pemula”. Sebanyak 38 peserta mengikuti pelatihan gratis itu dengan antusias. Para peserta pelatihan diharuskan menyelesaikan webnya,  sebelum memperoleh sertifikat dari Intel Indonesia.

Pada pelatihan di Yogya Tech Center, Jalan Prof. Dr. Sardjito no.41 tersebut, Tim Citrahost menyampaikan materi pembuatan web kurang lebih dari pukul 9 pagi hingga 12 siang. Setelah makan siang, pelatihan difokuskan pada praktek yang berlangsung hingga sore. Pada pelatihan tersebut, Citrahost memberi sponsor berupa 50 domain id dan web hosting gratis selama setahun.

Hadir dan turut memberi pelatihan tersebut antara lain Pambudi, manager strategic dari el’s computer.Masyarakat ‘kan butuh media untuk berintaraksi dengan internet, misalnya membuat website. Tapi pasti akan ada gapnya. Training ini untuk menjembatani hal tersebut, supaya bisa menjadi manfaaat bagi kehidupan sehari-hari” kata Pambudi menjelaskan. Pambudi juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengusahakan supaya kedepannya pelatihan ini diadakan secara rutin dan berjenjang. Sebagai program CSR dari Intel Indonesia dan El’s Computer, akan diusahakan pula supaya pelatihan ini tetap gratis.

Pemberian sertifikat di akhir acara berlangsung menarik. Ketika pembagian sertifikat, sebagian peserta ditanyai oleh Pambudi yang di sesi itu menjadi MC. Pambudi bertanya mengenai web buatan para peserta. Latar belakang konten dan tujuan para peserta dalam membuat web diperbincangkan dengan cair, sehingga tak jarang para peserta tergelak.     

Muhamad Yuvi, salah seorang peserta ketika berbincang dengan Tim GudegNet mengatakan bahwa ia mengikuti pelatihan karena ingin membuat sebuah portal berita. Secara umum ia merasa mendapat manfaat dari pelatihan ini. Yuvi menyarankan supaya selain pelatihan membuat web, peserta juga diberi masukan mengenai jenis konten yang akan dimasukkan dalam web tersebut. Foto bersama para peserta dan seluruh pendukung pelatihan mengakhiri acara.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini