Kuliner

d’ Padukan’s Pie and Resto, Menu Indonesia dan Pemandangan Gunung Merapi

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Kamis, 16 Maret 2017 14:15
Searah jarum jam: Asem-asem Iga, Apple Pie, dan Pie Tartlet Plater - Foto: Gudeg.net/ Wirawan Kuncorojati

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - D' Padukan's Pie and Resto belum setahun berdiri, tepatnya pada Juni 2016 lalu. Namun kelasnya telah terbentuk seiring dengan berkunjungnya orang penting seperti mantan Wakil Presiden Boediono, dan tokoh-tokoh terkenal seperti pembalap Rio Haryanto, penyanyi Pebo Bryson, dan beberapa artis. Namun demikian, tempat ini terbuka untuk semua kalangan.   

Tempat ini dikonsep untuk keluarga, dan mengutamakan kenyamanan untuk pengunjungnya. Iwan, pengelola resto ini mengibaratkan, ketika seseorang telah nyaman, menyantap masakan sederhana seperti telur dengan sambal terasi pun akan terasa nikmat.   

D’ Padukan’s menyediakan menu-menu Indonesia. “Kita mengusung Indonesian food, yang benar-benar tradisional,” jelas Iwan. Selain menu yang tertulis di daftar, tempat  ini mempunyai menu tambahan yang akan bertambah atau berganti. Menunya dari seluruh Indonesia, tak hanya dari Jawa. Kedepannya, Iwan ingin agar ketika mencari tempat yang menyediakan menu dari seluruh Indonesia, orang akan merujuk pada d’ Padukan’s.  

Pie dan strudle, menurut Iwan, dimaksudkan sebagai item oleh-oleh khas dari tempat ini meskipun bisa juga untuk disantap di tempat. Selain itu, d’Padukan’s dikelilingi villa dan resort premium yang menjadi tempat menginap para wisatawan dari luar negeri.

Pengelola mengutamakan kepuasan pengunjung. Dalam pembangunan fisiknya, banyak andil dari masukan pengunjung. Begitu juga dengan menu makanannya, tak jarang menu yang disediakan di tempat ini merupakan usulan dari pengunjung.

Satu hal yang menjadikan tempat ini bertambah menarik adalah pemandangan dari rooftop-nya. Dari sana, kita bisa menikmati hidangan dengan latar belakang pemandangan Gunung Merapi. Menurut Iwan, rooftop memang menjadi hot spot. Ia bercerita, ketika berkunjung, aktris Christine Hakim bisa berlama-lama di rooftop-nya, dari siang hingga malam.

Ketika berkunjung ke sana, Tim Gudegnet mencicipi menu Asem-asem Iga, Asinan Jakarta, Pie Tartlet Plater, dan Banana Choco Strudle with Vanilla Ice Cream. Menu-menu itu kami nikmati dengan latar belakang pemandangan gunung merapi. Tempat ini pas sekali untuk mencari suasana makan yang berbeda di pinggiran kota setelah kesibukan selama sepekan. D’Padukan Pie and Resto berlokasi di Desa Padukan, Pakem Jl. Kaliurang KM 17, Sleman. Buka dari Hari Selasa hingga Minggu, dari 9.30 pagi hingga 9 malam, dan mulai jam 7 pagi di Hari Minggu.   

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini