Hiburan

Malioboro Diguyur Kemeriahan dalam Dua Malam

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Senin, 14 Agustus 2017 15:00
Malioboro Diguyur Kemeriahan dalam Dua Malam
Penampilan Barasuara dalam Malioboro Night Festival 2017- Foto: Farid Wong

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Malioboro Night Festival (MNF) 2017 telah berlangsung pada Sabtu dan dan Minggu (12-13/8) malam lalu di sepanjang Jalan Malioboro. Event tahunan ini menyuguhkan berbagai hiburan seperti pertunjukan musik, tari dan atraksi-atraksi menarik lainnya.

Selama dua malam jalan paling popular di Yogyakarta tersebut, yang setiap harinya disinggahi wisatawan lokal maupun mancanegara, benar-benar dijejali pengunjung yang ingin menikmati kemeriahan festival malam hari itu.

Diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), MNF yang kali ini bertema "Malioboro Tempo Doeloe" dengan tagline "Kekunoan yang Kekinian", hadir tiap malamnya dengan satu panggung utama serta lima panggung kecil yang tersebar di beberapa lokasi di Malioboro.

Pada Sabtu malam, panggung utama berada di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret yang terletak di Titik Nol Jogja. Sementara di malam berikutnya panggung utama hadir di seberang pintu gerbang Komplek Kepatihan atau komplek kantor Gubernur DIY di Jalan Malioboro. Sedangkan panggung-panggung kecil antara lain ditempatkan di depan Malioboro Mall, Dinas Pariwisata, dan di depan DPRD.

Sejumlah nama terkenal mengisi panggung utama seperti Cakra Khan, Barasuara, Nos dan lainnya. Di panggung-panggung kecil dan beberapa area pedestrian, ada atraksi sulap, jugling bartender, suguhan musik dan tari jalanan, serta pentas musik berbagai genre dari keroncong, pop, jazz, ska sampai campursari.

Karena Malioboro tidak tertutup untuk kendaraan selama acara dari sekitar pukul 19.30 sampai 23.00 WIB, kemacetan panjang terjadi di sepanjang jalan tersebut. Pengunjung yang berjubel hingga ke sebagian badan jalan menjadikan jalanan menyempit, sehingga kendaraan pun harus berjalan sangat pelan.

Suryo Adi, panitia, mengatakan bahwa penonton memang sangat antusias. “Sangat antusias, melihat acara di tengah jalan, panggung-panggung di sekitar Malioboro. Semua kesenian yang dimainkan di sana sangat mengundang para pejalan kaki untuk berhenti dan menonton pertunjukan,” jelas Suryo.

Suryo mengungkapkan, secara umum tak ada kendala berarti dalam pelaksanaan tahun kedua ini. Hanya saja, ada penyesuaian tempat, seperti panggung panggung kecil yang di pedestrian, supaya tidak mengganggu para PKL. Suryo juga mengatakan, rencananya tahun depan acara ini akan kembali diadakan.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini