Hiburan

Djogjantique Day 2017 Tarik Minat Pengunjung

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Sabtu, 19 Agustus 2017 08:00
Djogjantique Day 2017 Tarik Minat Pengunjung
Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri (kanan) usai membuka acara Djogjantique Day 2017 di Pasar Gabusan - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Event tahunan yang ditunggu para penggiat motor antik, Djogjaantique day telah dibuka Jumat (18/8) siang. Diawali dengan kirab motor antik dengan rute dari Pasar Seni Gabusan ke utara sampai traffic light Tembi, lalu ke barat sampai Cepit, lalu lanjut ke selatan sampai traffic light Masjid Agung, ke selatan sampai lampu merah manding, ke utara, kembali lagi ke Pasar Seni Gabusan, acara dilanjutkan dengan opening ceremony.

Sebelum upacara pembukaan, semua yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan semangat. Kostum-kostum unik yang dipakai oleh para peserta menambah semarak. Ada sejumlah peserta yang mengenakan pakaian layaknya polisi dalam film CHIPS milik Warkop.

Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri hadir upacara pembukaan. Secara resmi acara ini dibuka dengan geberan gas sebuah motor antik oleh Ahmad Dofiri.

Lagu-lagu rock lawas seperti  “18 and Life” milik Skidrow, "She’s gone" milik Steelheart, "Final Countdown" milik Europe, “You Give Love a Bad Name” milik Bon Jovi mengalun dari sebuah band bernama Spirit. Lagu-lagu itu terasa serasi dengan motor-motor antik dan para pemiliknya yang berpenampilan nyentrik dengan gaya klasik.

Di ajang ini juga tersedia pasar Klithikan untuk motor antik. Dijadwalkan berlangsung hingga pukul 22.30, acara akan diisi juga dengan pemutaran film dokumenter, penampilan Rescue, Perahu Karet, Sri Redjeki, dan ada satu penampilan yang masih dirahasiakan untuk menutup acara hari ini.

Pada Hari Sabtu (19/8) ini, acara akan dimulai pukul 10.00, dibuka dengan penampilan Reog Wayang Anilo Prahasto. Masih dalam suasana peringatan HUT RI ke 72, akan ada juga games 17-an ala bikers yang pastinya seru dan unik. Saksikan juga games fashion bikers and freestyle motor tua. Di hari terakhir ini, Jogja Hip Hop Foundation juga akan tampil. Untuk para pecinta musik rock jangan sampai kelewatan, karena akan ada juga penampilan vokalis Power Slaves, Heydi Ibrahim bersama band Prisoner.

Djogjantique Day masih punya banyak acara-acara lain yang pastinya menarik. Ditunggu ya, di Pasar Seni Gabusan, Bantul.

 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini