Kuliner

Mencicipi Babka Jenjejualan, Kuliner Eropa Rasa Jogja

Oleh : Trida Ch Dachriza / Sabtu, 10 Februari 2018 13:32
Babka Nutella Jenjejualan-Gudegnet/Trida

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Bagi kebanyakan orang, Babka mungkin masih terdengar asing. Babka merupakan kue tradisional yang berasal dari daerah Eropa, lebih khususnya Eropa Tengah dan Eropa Timur. Babka secara harfiah berasal dari kata dalam bahasa Polandia yang berarti Nenek. Saat ini Babka juga populer dan dikenal secara internasional dan memiliki banyak variasi dan modifikasi.

Akun instagram jenjejualan merupakan akun yang dikelola oleh dua kakak beradik yang kini hadir dan sekaligus menjadi akun pertama yang menjajakan kuliner Eropa ini di kota Jogja. Yang menarik  adalah pada awalnya, akun ini justru bertujuan untuk berjualan kuliner berbentuk aneka kripik dan makanan nJawani.

Setelah terinspirasi dari video – video tutorial pembuatan Babka, mereka memutuskan untuk mencoba salah satu resep dan berusaha kreatif dengan bahan – bahan yang mereka punya saat itu. Puas dengan hasil yang didapat, merekapun membagikan foto hasil karya mereka di instagram dengan tujuan pamer.

Tidak disangka, respon yang didapat kebanyakan justru menanyakan harga dari produk tersebut. Dari sanalah mereka memutuskan untuk sekalian menjadikan Babka sebagai produk yang turut mereka jual. Hasilnya ternyata memuaskan.  

Jenjejualan sendiri berasal dari nama kedua kakak beradik ini, Jayaningrum dan Jayaningtyas. Inisial mereka apabila disatukan membentuk nama ‘JnJ’, namun diputuskan bahwa penulisan Jenje lebih mudah dibaca dan terkesan tradisional dibanding JnJ.

cemilan jogja

Untuk bisa mencicipi Babka jenjejualan, dapat langsung order via instagram di @jenjejualan. Selain Babka, jenjejualan juga menjual chocorange tart yang rasanya yummy. Cangkang graham cracker dan diisi dengan chocorange ganache, juara segarnya.

Saat ini, Babka dapat dibeli dua kali seminggu dengan model pre order yang dibuka untuk pengiriman setiap hari Rabu dan Sabtu. Sedangkan untuk chocorange tart dapat dipesan setiap saat selama persediaan masih ada atau ready stock.

Selain Jogja, mereka juga menerima pesanan hingga ke kota  - kota lain seperti Bekasi dan Jakarta, namun untuk saat ini pengiriman ke luar kota hanya tersedia untuk Babka saja.

Seporsi Babka dapat dibeli dengan harga Rp 45.000 untuk varian Nutella dan Peanutbutter, dan Rp 50.000 untuk varian spread Ovomaltine. Apabila menginginkan topping extra cukup menambahkan Rp 5.000 – Rp 10.000, tergantung pilihan yang diinginkan.

Ke depannya, mereka masih terbuka untuk melakukan ekspansi di bidang bisnis kuliner. “Belum ada rencana untuk mengkhususkan penjualan ke sektor tertentu, kita masih terbuka kalau memang dikasih jalan buat jualan yang lain. Yang jelas kalau sekarang sih kami masih nyoba – nyoba eksperimen buat nambahin varian rasa yang lain untuk tart-nya,” ujar Jayaningrum sembari mengakhiri wawancara sore itu.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini