Hiburan

Padi Reborn Obati Kerinduan Sobatpadi Jogja

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Minggu, 29 April 2018 15:00
Padi Reborn Obati Kerinduan Sobatpadi Jogja
Padi Reborn di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta, Sabtu (28/4)

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Sempat vakum selama tujuh tahun, band asal Surabaya Padi tampil di Yogyakarta pada Sabtu (28/4). Band yang kini hadir dengan nama Padi Reborn ini sukses membuat Sobatpadi di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta menyanyi bersama sepanjang konser.

Acara ini digelar oleh Hotel Dafam Fortuna dan antara lain didukung pula oleh penyelenggara jasa internet, Citranet Internet Service Provider.

Piyu (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (Bass) dan Ari (gitar) mengawali penampilan dengan lagu “Sang Penghibur”. Menyusul kemudian “Lingkaran”, “Mahadewi”, “Begitu Indah”, dan “Demi Cinta”. Penonton nampak menikmati penampilan band yang sejak berdirinya pada tahun 1997 belum pernah berganti personel ini.

Sesekali para personel unjuk skill dengan memainkan permainan solo.  Seperti Ari yang sempat memukau penonton dengan permainan solo gitarnya sebelum memulai lagu “Bayangkanlah”. Tak ketinggalan Yoyo sempat memainkan solo drum selama beberapa menit yang kemudian dibarengi betotan bass Rindra.

Jumlah penonton yang memang dibuat tak terlalu banyak membuat konser lebih intim. Di tengah konser Piyu mengatakan, para penonton yang hadir kebanyakan adalah generasi 90-an. “Harus kita akui generasi 90-an adalah generasi yang paling asyik,” ujarnya disambut tepuk tangan penonton.

“Generasi ke generasi pasti beda, pasti tidak ada yang sama, karena semua tak sama,” ujar gitaris bernama lahir Satriyo Yudi Wahono ini mengawali lagu “Semua Tak Sama”.  

Pada lagu “Harmoni”, Piyu yang menenteng gitar akustiknya tampil berdua dengan Fadly. Masih tampil berdua, mengalun lagu “Rapuh”, lalu “Kasih Tak Sampai” yang diiringi cahaya flash penonton.

Atmosfer bertambah riuh jelang penghujung konser karena banyak  penonton yang ingin berfoto dengan Fadly yang tengah melantunkan lagu sambil berjalan ke arah kursi penonton. Sebagian penonton kemudian maju ke depan panggung untuk menyaksikan band idolanya membawakan lagu pemuncak, “Sobat”.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini