Kuliner

Space Coffe Roastery, Ruang Kualitas Untuk Home Brewer

Oleh : Trida Ch Dachriza / Kamis, 03 Mei 2018 14:30
Space Coffe Roastery, Ruang Kualitas Untuk Home Brewer
Kopi Gula Kelapa dan Strawberry Field Cold Press-Gudegnet/Trida

 

Gudegnet—Dewasa, fun, dan santai. Itu impresi awal menapak di Space Coffee Roastery. Tempatnya yang sedikit tersembunyi dari jalan utama dan neon box kecil dan berwarna putih saja membuat tempat ini nampak ‘bersembunyi’ dari mata. Tapi, saat malam hari, teks neon ‘same shit, different day’ berwarna merah muda terlihat cukup jelas.

Terletak di Gang Loncang No.88, Sinduadi, Mlati, tempat ini hanya berada  kurang lebih 100 meter dari Jalan Magelang. Desainnya minimalis-industrial dengan meja-meja besar dan stop kontak yang ada di mana-mana membuat coffee shop ini ideal untuk mengerjakan tugas atau bekerja.

Ada 13 menu kopi, dan lima menu non-kopi dapat kita pilih. Harganya dikisaran Rp 15.000 – Rp 25.000 untuk kopi, dan Rp 25.000 flat untuk menu non-kopi. Signature drinks-nya ada Kopi Gula Kelapa, Voodoo, dan Karate. Gudegnet memilih Kopi Gula Kelapa dan Strawberry Field Cold Press. Rasanya unik, sangat menyegarkan, karena memang disajikan dingin. Di hawa panas seperti saat Gudegnet menyambangi Space, rasanya seperti oase!

Ada varian baru yang akan segera rilis, dengan campuran alpukat di dalamnya. Menu ini belum bernama, tetapi Gudegnet sempat mencicipinya. Keseimbangan rasanya baik, alpukatnya terasa tapi tidak overwhelming hingga mengeliminasi rasa kopi. Manisnya cukup, tidak kelewat manis.

space coffee jogja

Dimiliki oleh William Christiansen dan Elvan Wenas, tempat ini awal mula operasional tahun 2016. Tercetus untuk menjalankan Space Coffee Roastery karena mereka home brewer yang menikmati kopi fresh. William merasa kesulitan mencari roastery yang konsisten menyediakan kopi sesuai dengan yang mereka inginkan.

“Kan butuh kopi yang berkualitas, ya, pas di Jogja susah nyari yang konsisten. Jadi kami bikin roastery untuk home brewers dan habitual drinkers. Aneh, kan, sebagai salah satu penghasil kopi terbesar di dunia, penduduknya lebih banyak minum kopi sachet-an. Jadi kami ingin men-support home brewer dan habitual drinkers,” jelas William.

Ada banyak varian kopi disediakan di sini dengan packaging yang sangat menarik. Space juga menyematkan nama-nama yang unik untuk produknya. Houseblend Space adalah Strawberry Fields, Machoffee, dan Originutt. Houseblend milik Space 100% Arabica, selain Machoffee. Machoffee sengaja dicampur dengan Robusta agar rasa kopi tidak hilang saat dicampur berbagai macam bahan lain

Tak hanya biji kopi, Space juga menjual alat-alat untuk manual brew, dan gelas/cangkir/mug kopi, dan bahkan pin untuk para coffee enthusiast.

 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini