Kuliner

Diselenggarakan Setahun, GO-FOOD Festival Akan Ramaikan Kampung Tugu

Oleh : Trida Ch Dachriza / Senin, 30 Juli 2018 21:28
Diselenggarakan Setahun, GO-FOOD Festival Akan Ramaikan Kampung Tugu
Opening GO FOOD FESTIVAL-Gudegnet/Trida


Gudeg.net—Go Food Festival resmi dimulai hari ini, Senin (30/7). Festival kuliner ini dipersembahkan oleh GO-JEK, penyedia layanan on-demand terdepan di Indonesia. Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi turut hadir membuka acara ini di acara jumpa media di Kampung Tugu. Pembukaan ditandai dengan pengalungan apron pada best merchant GO-FROOD, Chatucha, yang diwakilioleh Elizabeth Pulung, dan pemukulan wajan.

Konsep yang dihadirkan adalah pujasera yang menggabungkan kuliner dan entertainment. Yogyakarta merupakan titik ke-13, dan kota ke-11 di mana GO-FOOD Festival diadakan. Pesta kuliner ini akan diadakan selama setahun penuh, dan diharapkan dapat menjadi alternatif baru tujuan wisata kuliner di Jogja.

“GO-FOOD Festival Yogyakarta hadir dengan konsep ruang terbuka, dimana pengunjung tidak hanya bisa menikmati makanan khas yang disediakan oleh merchant kuliner GO-FOOD, tapi bisa bersantai bersama keluarga, teman maupun komunitas. Berbeda dengan konsep foodcourt pada umumnya, di GO-FOOD Festival kami mengkurasi kuliner dan merchant yang dihadirkan di sebuah lokasi memanfaatkan big data. Dimana, pilihan merchant disesuaikan dengan selera kuliner yang sering dinikmati masyarakat sekitar lokasi GO-FOOD Festival,” ujar Brata Santoso, VP Operation and Business Development GO-FOOD Festival dalam acara konferensi pers yang dilangsungkan sore hari tadi.

Heroe Poerwadi menyampaikan dukungan Pemkot atas acara ini karena telah turut mengangkat UMKM kuliner Jogja. “Tahun ini kami (Pemkot) menargetkan ada 1.000 UMKM bidang kuliner sudah ber-PIRT, memiliki surat izin industri rumah tangga. Mereka inilah, yang masuk ke dalam program kami, Gandeng Gendong, akan menjadi mitra kami (Pemkot) untuk memberikan pelayanan kepada pemerintah kota dan jajarannya, menyediakan makanan dan minuman. Jadi pemasok snack dan catering,” ungkapnya. Heroe juga menyampaikan bahwa Pemkot memiliki anggaran belanja makanan dan minuman sebesar 38 miliar untuk memenuhi kuota lebih dari 12.000 karyawan.

Delly Nugraha, VP Central Region GO-JEK menayampaikan bahwa maksud lain dari GO-FOOD Festival ini untuk membantu meningkatkan skala bisnis UMKM kuliner Jogja. “Selama ini kami melihat perkembangan UMKM kuliner sering terganjal pendanaan, SDM, pengetahuan bisnis, hingga penentuan lokasi. Oleh karena itu kami menghadirkan acara ini agar mitra kami bisa punya cabang tanpa menyiapkan dana besar,” ujarnya di kesempatan yang sama.

“Salah satu manfaat bergabung dengan GO-FOOD bagi UMKM adalah perluasan akses pasar dan efisiensi karena mereka tidak perlu punya armada pesan-antar sendiri. Bagi UMKM atau pengusaha dapur rumahan, mereka bisa punya usaha kuliner di rumah tanpa perlu punya warung atau restoran, yang penting penanda usaha mereka jelas sehingga mitra driver kami bisa dengan mudah menemukan,” jelas Delly lagi.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini