Teknologi

Mau Lihat Penampakan Pesawat Bermesin Harley? Sambangi Kustomfest 2018

Oleh : Karni Narendra / Selasa, 02 Oktober 2018 20:05
Mau Lihat Penampakan Pesawat Bermesin Harley? Sambangi Kustomfest 2018
Lulut Wahyudi (Director Kustomfest dan Sus Dede Nasrudin (Kepala Museum Dirgantara) dalam jumpa pers (2/10)/Karni Narendra

Gudeg.net - Bulan Oktober merupakan hari besar para pencinta kustom culture dari segala penjuru. Event yang sudah memasuki tahun ketujuh ini selalu menyuguhkan barometer perkembangan Kustom Kulture.

Bertemakan Color of Difference, bermaknakan dunia kustom yang memiliki banyak aliran dan mempunyai ciri khas masing-masing, dengan perbedaan tersebut membuat dunia kustom lebih kaya dan bervariasi. “Kita ingin kustom tidak membuat kita berpecah dengan adanya tahun politik, kita berusaha perbedaan itu bukan untuk dipertentangkan  tetapi dengan perbedaan tersebut kita kaya,” ungkap Lulut Wahyudi, Director Kustomfest pada pers conferrence (02/10) di Gaia Cosmo Hotel.

“Dan juga Kustomfest selalu tampil di depan dengan menjalin kerjasama dengan beberapa hotel ataupun industri lain untuk menggerakan pariswisata,” ungkapnya lebih lanjut.

Yang menarik di tahun ini, Kustomfest akan menghadirkan pesawat kustom pertama dan pesawat ini merupakan satu-satunya pesawat yang menggunakan mesin Harley Davidson WL 750cc.

Pesawat yang dikustom merupakan pesawat bersejarah milik TNI AU “RI-X Wel”. Pesawat ini merupakan, pesawat yang pertama kali dibuat oleh anak bangsa yang bernama Kolonel Wiweko Soepono.  Pesawat ini dirancang dan dibuat hanya dalam waktu lima bulan oleh Biro Rencana dan Konstruksi pada tahun 1948 di Pangkalan Udara Maospati. RI-X WEL.

Saat ini bagian mesin sudah diperbaiki dengan menggunakan mesin motor Harley Davidson WL berkubikasi 750cc tahun 1925. Rangka badan tetap dari besi dan airfoil sayap dari kayu, kulit pesawat 80% menggunakan kain blacu dengan bagian lainnya menggunakan materi aluminium terutama pada engine cowling. Pesawat ini akan menjadi pesawat kustom pertama di Indonesia.

Selain display, kustomfest juga akan dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan menarik lainnya diantaranya,menghadirkan skateboarder legend Steve Caballero, kontes indoor terbesar dunia, display Australian Holden, builder muda dari Jepang, pinstrip, kustom hotwheels, dan sederet band pengisi seperti The sigit, Shaggydog, Death vomit dan masih banyak lagi

Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 6 – 7 Oktober 2018 di JEC dengan tiket masuk Tiket Rp 60.000/hari.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini