Berita

Kustomfest 2019 Segera Digelar, Usung Tema Back to The Roots

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Sabtu, 28 September 2019 19:29
Kustomfest 2019 Segera Digelar, Usung Tema Back to The Roots
Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi (kiri) saat memberi keterangan pers, Sabtu (28/9) di Royal Ambarrukmo Yogyakarta - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

Gudegnet - Ajang kumpul para penggiat kustom kulture, Kustomfest siap digelar untuk kedelapan kalinya pada 5-6 Oktober 2019 di Jogja Expo Center (JEC).

Tahun ini acara yang kerap disebut sebagai lebarannya penggiat kustom kulture tersebut mengusung tema Back to The Roots.

Ditektur Kustomfest, Lulut Wahyudi mengatakan tema tahun ini berbicara mengenai kepedulian tentang apa yang terjadi di Indonesia saat ini, di mana terjadi prahara dan perpecahan. 

“Kita dari Kustomfest membawa sebuah message. Ayo kita kembali ke roots kita. Kita punya akar budaya yang menyatukan kita, kita punya nasionalisme yang kita sepakati bahwa kita adalah sebuah bangsa. Bahwa kita disatukan oleh perbedaan,” ucapnya saat jumpa pers di Royal Ambarrukmo,  Sabtu (29/9). 

Untuk program acara, seperti biasa akan ada Kustom Bike Show, Hot Road & Kustom Car Show, Pinstripe Carnival, Body Art Show, Art Island. 

Akan ada pula Kustom Bicycle, Diecast Show, Photo Kontest, Stuntrider, BMX Arena, Junkyard dan Paint Battle. 

Tahun ini Kustomfest akan menghadirkan konten baru, yakni Flat Track Race.

Flat Track Race sendiri adalah balapan motor di trek tanah yang mulai dikenal di awal tahun 1920-an. Kali ini Kustomfest mencoba menyajikan sensasi balap di trek oval. 

Gelaran ini akan menghadirkan salah satu bintang tamu yang terkenal di dunia yakni Toshiyuki Osawa atau dikenal dengan Ceetah, Cheetah Custom Cycles dari Jepang. 

Kustomfest 2019 juga akan dihadiri oleh salah satu master builder dunia yakni Shinya Kimura dari Chabott Engineering. Deretan pelaku kustom internasional dari berbagai negara juga akan meramaikan Kustomfest.

Untuk penampilan musik, acara ini akan menghadirkan bintang tamu seperti Didi Kempot, Seringai, Jogja Hiphop Foundation, dan lain-lain.  

Harga tiket untuk menikmati acara ini Rp 60.000. Seperti biasa, pengunjung berkesempatan memenangkan lucky draw.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM



    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini