Seni & Budaya

Inilah sosok Lucky Draw Kustomfest 2018 “Belo Negoro”

Oleh : Karni Narendra / Jumat, 05 Oktober 2018 22:18
Inilah sosok Lucky Draw Kustomfest 2018 “Belo Negoro”
Lucky draw Kustomfest 2018 "Belo Negoro"/Karni Narendra

Gudeg.net - Salah satu yang paling dinanti dan menjadi ciri khas Kustomfest adalah pengundian lucky draw bagi pengunjung yang masuk dengan menggunakan tiket.

Setiap tahun lucky draw selalu memberikan sesuatu yang berbeda , setelah tahun kemarin Lulut Wahyudi Direktor Kustomfest merancang Trike Kustom  yang disematkan mesin Harley Davidson Buell dengan DNA racing dari mobil Porsche dengan nama “Ojo Dumeh”, tahun ini mengambil tema yang berbeda yaitu dengan tema militer yang kuat.

“Ide ini muncul saat bertandang ke Museum TNI AU, diambil dari pesawat tempur perang dunia II Mustang P-51,” jelas Lulut. “Kita mencoba memadukan militer yang terkenal dengan aturan yang ketat dan kustom yang terkenal dengan kebebasan, kita godok bareng sehingga muncul konsep yang berbeda,  lucky draw tahun ini bersifat keras dan kaku.” 

Sosok lucky draw yang diberi nama “Belo Negoro” mengambil frame Harley Davidson Sportster Evolution dengan engine Harley Davidson sportster 883 evolution. Pengerjaan  motor lucky draw ini digarap dalam waktu 28 hari dan dibuat dengan cita rasa kental.

Joknya terbuat dari ransel militer perang dengan desain dan pengembangan oleh Retro Classic Cycles, painting dengan warna kelir asli Green Army Tri Colours pada moncong pesawat bergaya shark moon karya Dhani Hacka dari solo dan typing artwork pada  tangki motor dibuat oleh artist mural Yogyakarta Helly K.K.K.  

Berbicara mengenai tema yang diangkat tahun ini yaitu “Color of Difference” berkaitan dengan tahun politik, Lulut menghimbau meskipun tahun ini menginjak tahun politik, “kita mengajak kustom di Indonesia dan masyarakat Indonesia, yang berasal dari perbedaan kultur dan suku,untuk saling menghargai perbedaan dan perbedaan jangan disamakan, perberbedaan itu kita nikmati,” himbaunya.

Untuk mendapatkan kesempatan memenangkan motor ini, pengunjung tinggal membeli tiket masuk Kustomfest 2018 seharga Rp 60.000/hari sebanyak-banyaknya dan dimasukan ke kotak undia yang telah disediakan pada tanggal 6-7 Oktober 2018.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini