Seni & Budaya

Triawan Munaf Buka Forum Gugus Bagong di PSBK

Oleh : Rahman / Kamis, 18 Oktober 2018 22:28
Triawan Munaf Buka Forum Gugus Bagong di PSBK
Kepala Bekraf RI Triawan Munaf Memukul Gong Membuka Forum Gugus Bagong,(18/10),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net-  Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf membuka acara Forum Gugus Bagong yang dilaksanakan di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) Kasihan Bantul,(18/10).

Triawan Munaf mengatakan," Kreatifitas PSBK yang dilandasi budaya diharapkan akan terus lestari karena itu dapat menguatkan cantrik mentrik dalaam membawa spirit Pak Bagong sampai kapanpun," ujarnya saat membuka Forum Gugus Bagong.

" Bagong Kussudiardja adalah seniman penuh dengan inspirasi yang masih bertahan hingga sekarang terbukti dari karya-karyanya yang tidak lekang oleh waktu," ujar Butet Kertaradjasa dalam sambutannya sebagai tuan rumah Forum Gugus Bagong yang merupakan acara Temu Akbar Alumni Cantrik Mentrik Nusantara/Asean 1978-2002

Forum Gugus Bagong yang digelar selama tiga hari dari tanggal 18-20 Oktober 2018 ini  dihadiri oleh Kepala Bada Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf ,Wakil Kepala Dinas Kebudayaan DIY Sigih Raharjo dan ratusan alumni cantrik mentrik PSBK yang berasal dari  berbagai daerah dan negara.

Kepala Bekraf Triawan Munaf mewakili Presiden RI Joko Widodo yang berhalangan hadir mengungkapkan bahwa kreatifitas di Padepokan Bagong Kussudiardja diharapkan terus lestari agar spirit Pak Bagong tidak pudar.

Acara yang diawali dengan persembahan tarian karya Pak Bagong tahun 1984 yang berjudul Gema Nusantara ini bertujuan memfasilitasi cantrik mentrik dalam memperkuat jaringan,bertukar pengalaman dan menyegarkan komitmen untuk terus bereran aktif berkesenian.

Forum ini juga mempersembahkan beragam jenis penampilan seni,pameran arsip Pak Bagong hingga seminar seni yang  seluruhnya berpusat di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja Bantul.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM



    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini