Hiburan

JogjaROCKarta Jilid Dua Gandeng Megadeth di Panggung Internasional

Oleh : Trida Ch Dachriza / Jumat, 26 Oktober 2018 16:16
JogjaROCKarta Jilid Dua Gandeng Megadeth di Panggung Internasional
Megadeth bersama Anas S Alimi saat jumpa media di Hyatt Regency Hotel (26/10)-Gudegnet/Trida


Gudeg.net – Festival rock internasional, JogjaROCKarta yang kedua akan kembali digelar di Stadion Kridosono hari Sabtu, 27 Oktober 2018. Tahun ini promotor Rajawali Indonesia Communication (RiComm) menggandeng band trash metal lawas asal Amerika, Megadeth sebagai line up utama.

Festival rock ini akan diramaikan juga oleh berbagai band Indonesia seperti Blackout, Koil, Sangkakala, Elpamas, Edane, Seringai, ILP, serta God Bless.CEO RiComm, Anas Syahrul Alimi menuturkan, segala hal mengenai persiapan JogjaROCKarta 2018 telah dipersiapkan dengan matang.

Alhamdulillah seluruh persiapan berjalan dengan lancar. Kami tetap menyuguhkan para legenda musik dalam satu gelaran. Baik itu legenda musik dunia, nasional, maupun legenda-legenda musik rock yang dimiliki daerah,” jelas Anas.

Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan pertunjukan ini cukup besar. Hal ini dapat dilihat dari penjualan tiket online di situs Melon Indonesia yang saat ditutup mencapai hampir 10.000 tiket. Tiket dibanderol pada angka Rp 750.000.

“Penjualan online saat kami tutup sudah hampir 10.000 tiket terjual. Kami harus hold agar penonton yang datang langsung masih kebagian,” ungkap Dedi Suherman, Direktur Utama PT Melon Indonesia saat jumpa media di Hyatt Regency Hotel (26/10).

Tiket yang dapat dibeli on the spot disediakan sekitar 5.000 lembar. Kapasitas maksimal yang ditargetkan memang sebanyak 15.000 penonton. Hal ini untuk menjaga keamanan serta kenyamanan penonton. Untuk tiket on the spot, loket dibuka mulai pukul 10.00 WIB.

Nantinya penonton dapat menonton dua panggung, panggung Indonesia dan panggung internasional. Gerbang dibuka mulai pukul 13.00 WIB. Panggung Indonesia akan dibuka oleh Blackout pada pukul 14.00 WIB.

Tak melulu pertunjukan musik rock, RiComm tetap ingin membawa napas Jogja dalam acara-acara besutannya. Kali ini, RiComm kembali menggandeng seniman Ong Hari Wahyu untuk menjadi comission artist festival ini.

"Pada tahun ini kami melibatkan Ong Hari Wahyu dalam pengerjaan artwork untuk design panggung JogjaROCKarta Festival 2018. Di beberapa acara yang kami gelar pun kerap melakukan hal yang sama, di mana selalu ada proses respon yang dilakukan dan selalu bermuatan budaya lokal," ujar Bakkar Wibowo, Project Director JogjaROCKarta 2018.

Bakkar juga mengimbau pengunjung yang datang untuk parkir di kantong parkir di sekitar daerah venue seperti di Taman Parkir Abu Bakar Ali. “Kridosono memang parkirnya sulit, ya,” katanya.

Penonton diharapkan menggunakan kendaraan umum, atau parkir di kantong parkir lalu menggunakan kendaraan umum sampai ke lokasi.

JogjaROCKarta adalah gelaran festival rock internasional yang sudah dua kali diadakan oleh RiComm. Festival ini diprakarsai agar menjadi momen spektakuler bagi pencinta musik cadas tanah air. Tahun lalu JogjaROCKarta Festival mendatangkan band Dream Theater, band progressive asal Amerika Serikat selama dua hari.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini