Hiburan

Menlu : Setiap Hari itu Senin Terus

Oleh : Rahman / Jumat, 26 Oktober 2018 19:40
Menlu : Setiap Hari itu Senin Terus
Menlu Retno Marsudi Berswafoto Bersama Mahasiswa Seusai Mengisi Kuliah Umum di UGM,(26/10),Gudeg.net/Rahman

 

Gudeg.net- " Terkadang saya itu lupa hari,lupa waktu dan tanggal sampai lupa dimana keberadaan saya dan yang saya ingat setiap hari itu ya hari 'Senin' terus," ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi sambil tertawa.

Pernyataan lucu tersebut diungkapkan Menlu pada saat mengisi Kuliah Umum di Ruang Senat Universitas Gadjah Mada (UGM),(26/10). Lebih lanjut Retno Marsudi mengatakan bahwa sejak menjadi Menteri Luar Negeri RI, dia sering sekali lupa tentang waktu dalam pekerjaannya. 

Itu dikarenakan banyak sekali lobi-lobi diplomasi luar negeri Indonesia yang harus dilakukan di berbeda tempat dalam satu hari baik di dalam maupun luar negeri.

" Pernah dalam sehari saya berada di beberapa negara untuk bertemu dengan para pejabat maupun dengan sesama Menteri Luar Negeri suatu negara untuk berdiplomasi demi keberlangsungan politik luar negeri negara kita," ungkap wanita yang akrab disapa Retno itu.

Namun Retno tidak pernah mengeluh akan aktivitas padatnya dan dia menyerahkan seluruhnya pada tim yang selalu ada untuknya. Tim yang mengingatkan tentang agenda yang harus dijalani setiap harinya.

Dengan kesibukan yang begitu padat hingga lupa akan keberadaannya sendiri,Menlu Retno Marsudi telah membuktikan bahwa sejak menjadi salahsatu Menteri di Kabinet Kerja Presiden Jokowi,Kementrian Luar Negeri telah menuai banyak prestasi dalam berdiplomasi seperti masuknya Indonesia ke dalam struktur kemanan PBB dan keberhasilan ajang Asean Games dan Asean Paragames 2018 yang lalu

" Kalau ditanya seberapa berhasilnya kita atas perhelatan Asean Games dan Asean Paragames lalu, saya hanya bisa bilang Bagus dan semua adalah kerjasama kita,kita sebagai bangsa Indonesia yang bisa membuktikan pada dunia bahwa kita bisa dan kita hebat," ujar Retno mengacungkan jempol tanda bagus kepada para mahasiswa yang hadir pada kuliah umumnya.

 

 

 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SWADESI ADHILOKA

    SWADESI ADHILOKA

    Handayani FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini