Berita

Kentongan Tandai Pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII

Oleh : Rahman / Senin, 26 November 2018 13:22
Kentongan Tandai Pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII
Pemukulan Kentongan Sebagai Tanda Pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII di Sportarium UMY Yogyakarta,(26/11)/Rahman

Gudeg.net- Mukatamar XVII Pemuda Muhammadiyah yang diselelenggarakan oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) secra resmi dibuka di Sportarium Univeritas Negeri Muhammadiyah (UMY) senin,(26/11).

Muktamar dihadiri oleh ribuan para peserta dan kader peninjau Muhaamdiyah yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Dan pada tahun ini Muktamar mengambil tema “ Menggembirakan Dakwah Islam,Memajukan Indonesia

“ Pemuda Muhammadiyah harus dapat berdakwah Islam dengan membawa misi kegembiraan,dan menginspirasi perubahan di tengah-tengah umat,agar dapat mendatangkan kemajuan bagi bangsa,” ujar Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Simajuntak saat  membuka Muktamar.

Dalam sambutannya Sri Sultan HB X mengucapkan selamat datang pada seluruh warga Muhammadiyah di Kota Yogyakarta.

" Kami selaku Pemerintah DIY sangat mendukung Muktamar Muhammadiyah ini dan semoga seluruh acara akan berlangsung dengan lancar dan aman,serta selamat datang di Kota Yogyakarta bagi seluruh Kader Muhammadiyah," ujar Gubernur DIY itu.

Pada Muktamar Pemuda Muhammadiyah ini hadir juga Wakil Presiden EI Jusuf Kalla,Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr.G Haedar Nashir,Ketua MPR Zulkifli Hasan,Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan HB X,dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi.

Muktamar XVII kali ini memiliki agenda berupa Laporan Pertanggungjawaban PP Pemuda periode 2014-208,Peembahasan AD/ART,Pembahasan Kebijakan Program Pemuda Muhammadiya tahun 2018-2022 dan Pemilihan Ketua Umum dan Formatur PP Muhammadiyah 2018-2022.

Keseluruhan acara Muktamar akan berlangsung selama empat hari pada tanggal 25-28 November 2018 dan dipusatkan di Unniversitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dahnil menjelaskan bahwa semangat Pemuda Muhammadiyah adalah pada tiga buah senjata yang harus dimilik oleh jiwa kader-kader muda Muhammadiyah.

" Pemuda Muhammadiyah dan kader penggembiranya harus memiliki tiga senjata utama yaitu Tauhid yang murni,Ilmu yang tinggi dan Amal yang banyak," ujar Dahnil.

Di akhir acara seluruh tamu undangan bersama-sama memukul kentongan sebagai tanda resmi dibukanya Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah tahun 2018

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini