Berita

Ribuan Pelajar akan Ikuti OlympicAD Muhammmadiyah DIY

Oleh : Rahman / Kamis, 03 Januari 2019 22:10
Ribuan Pelajar akan Ikuti OlympicAD Muhammmadiyah DIY
Konferensi Press Olympiade Achmad Dahlan (OlympicAD) di Gedung Muhammadiyah Gedong Kuning Yogyakarta,(3/1),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta akan menggelar Olympiade Achmad Dahlan (OlympicAD) pada tanggal 5 Januari 2019 mendatang di GOR Amogrogo Yogyakarta.

Hal tersebut diiungkapkan oleh Ketua Panitia OlympicAD Farid Setiawan pada saat konferensi pers di Gedung Muhammadiyah DIY Gedong Kuning,kamis(3/1).

“OlympicAD ini akan diselenggarakan secara serentak pada enam titik di Yogyakarta diantaranya GOR Amongrogo,SMP Muhammadiyah 2, SMA Muhammadiyah 2, Kampus UAD I dan Kampus UAD 4 pada 5 Januari 2019,” jelasnya Farid Setiawan.

OlympicAD yang bertema Optimalisasi Pendidikan Muhammadiyah yang Unggul dan Berkemajuan ini tidak hanya sekedar menyelenggarakan berbagai lomba akan tetapi terdapat juga Seminar Nasional,Pentas Tari dan Seni Nusantara yang akan ditampilkan pada saat pembukaan di GOR Amongrogo,tambahnya.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Dr. Tasman Hamami mengatakan kegiatan ini merupakan program nasional rutin dan resmi yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

"Kegiatan ini nantinya akan mencari bibit-bibit unggul dari berbagai sekolah dan madrasah Muhammadiyah yang akan dikirim ke ajang OlympicAD Nasional pada Oktober 2019," ujarnya saat diwawancara.

Dalam OlympicAD ini akan mempertandingkan Olimpiade Mata Pelajaran Umum, Al Islam dan KeMuhammadiyahan, Seni Beladiri Tapak Suci, Kaligrafi, Desain Poster Islami, Desain Website, Fotograf, Film Indie, Pidato Bahasa Inggris dan Arab dan Kontes Robotik tingkat pelajar dengan memperebutkan Piala Bergilir Olympic Achmad Dahlan.

“Seluruh cabang pertandingan nantinya akan terbagi menjadi tiga meliputi pelajar, guru, dan para Kepala Sekolah Muhammadiyah se-DIY,” tambah Farid saat diwawancara.

Sedangkan untuk Seminar Nasional,panitia akan menghadirkan totkoh-tokoh Muhammadiyah seperti Prof.Suyanto,Endro Dwi Hatmanto dan Wigayatiningsih dan akan diselenggarakan di Aula Sasan Krida Amongrogo dan Kantor Dinas Dikpora DIY.

"Kami memperkirakan OlympicAD akan diikuti oleh kurang lebih 10.000 peserta yang terdiri dari para pelajar,guru dan staff karyawan di sekolah Muhammadiyah Yogyakarta," tutur Farid.

Panitia berharap dengan diadakannya OlympicAD ini dapat menguatkan tali silaturahmi dan membiasakan tradisi berkompetisi secara sehat dan benar diantara anggota perserikatan Muhammadiyah.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM



    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini