Pariwisata

Watu Goyang, Wisata Alam dengan Beragam Spot Menarik

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Kamis, 06 Desember 2018 14:30
Watu Goyang, Wisata Alam dengan Beragam Spot Menarik
Watu Goyang, Dlingo, Bantul - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati Kamis (6/12)

 

Gudegnet - Tempat wisata alam ini mengasyikkan untuk dijelajahi. Wisatawan dimanjakan dengan spot-spotnya yang menarik dan berjumlah cukup banyak.

Tempatnya terletak di tanjakan. Setelah memarkir kendaraan, kita akan disambut anak tangga dari batu yang disusun rapi. Di sini kita akan menemukan spot pertama, yakni gapura unik dari kayu bertuliskan Wisata Wayu Goyang.

Melanjutkan perjalanan, pengunjung bisa berfoto di taman bunga, helikopter, helipad, dan watu goyang yang merupakan icon tempat wisata ini.

Tentang pemilihan nama, ternyata karena batu yang berada di spot ini bisa sedikit digoyangkan. “Karena batu yang di puncak kalau digerakkan menggunakan tangan bisa goyang,” kata Hendrik, salah satu penjaga di tempat wisata ini, Kamis (6/11).

Masih ada jembatan kayu unik, spot berbentuk I love u, berbentuk kupu-kupu. Selain itu, ada juga spot yang dinamai TV. Di spot ini ada sebuah kursi dan sebuah Televisi lawas yang diletakkan di atas meja.

Satu lagi, ada tempat yang dinamai Gubug Renungan. Di sekitar tempat ini ada kursi-kursi dari pohon untuk melepas lelah sambil menikmati suasana.

Selain spot-spot itu, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Toilet dan mushola yang bersih, tempat parkir yang cukup luas, dan warung-warung yang menyediakan berbagai makanan dan minuman.

Hendrik mengatakan, Watu Goyang buka dari pagi pukul 05.00 hingga malam pukul 22.00. “Kalau malam pemandangannya seperti bukit bintang,” katanya lagi.

Untuk masuk ke tempat wisata ini pengunjung cukup menyiapkan Rp 2500 ditambah biaya parkir. Untuk motor Rp 2000, dan mobil Rp 5000.

Tempat wisata in terletak di Jalan Watu Goyang No.1, Giriloyo, Mangunan, Dlingo, Bantul. Dari Jalan Imogiri Timur, lurus saja ke selatan. Ambil arah menuju Desa Mangunan. Ikuti jalan, Watu Goyang terletak disebelah kiri, setelah jalan yang berkelok dan menanjak.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini