Berita

Kapolri: Mapolda DIY Layak Naik Tipologi Menjadi A

Oleh : Rahman / Jumat, 07 Desember 2018 19:07
Kapolri: Mapolda DIY Layak Naik Tipologi Menjadi A
Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri(kiri),Buya Syafii Maarif(tengah) dan Kapolri Jendral Tito Karnavian(kanan)saat Menghadiri Upacara Pengukuhan Peningkatan Polda DIY Dari Tipe A Menjadi Tipe B di Mapolda DIY,(7/12),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi H.M Tito Karnavian menghadiri acara Pengukuhan Peningkat Tipologi Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Dari Tipe B Menjadi Tipe A di Halaman Markas Besar Polisi (Mapolda) DIY,jum’at(7/12).

Kapolri yang bertindak selaku Inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa peningkatan tipe ini memang sudah sesuai dengan melalui  beragam kajian Mabes Polri dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia.

“ Polda DIY memang sudah layak naik Tipologi menjadi A berdasarkan Surat Keputusan Kenaikan Keputusan Kapolri 1798/XI/2018,” ujar Jenderal Tito Karnavian dalam pidatonya.

Jendral Tito juga mengungkapkan bahwa Polda DIY sudah seharusnya naik tipe melihat daerah Yogyakarta sudah berkembang dengan pesat,penduduk bertambah banyak dan dinamika kota yang tinggi. Oleh karena itu nantinya Polda DIY akan diperkuat dengan sarana prasarana,logistik hingga personil.

Dengan dikukuhkannya Polda DIY menjadi tipe A maka secara langsung Pimpinan Polda berubah dari berpangkat bintang satu menjadi bintang dua dan jajaran dibawahnya mengikuti kenaikan satu tingkat.

“ Dengan akan beroperasinya New Yogyakarta Internasional Airport nantinya mobilitas Yogyakarta akan semakin bertambah sebagai tempat tujuan wisata Internasional oleh karena itu perlu penguatan tipe. Dan Mabes Polri akan siap membantu langkah-langkah yang akan diambil Polda DIY demi mencapai targaetnya,” ungkap Jendral Polisi asli Palembang itu.

Pada acara pengukuhan Polda DIY ini  hadir juga Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono,Anggota Forkopimda DIY,Budayawan Buya Syafii Maarif,Pejabat Mabes Polri dan Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri beserta jajarannya.

Buya Syafii Maarif mengatakan bahwa Yogyakarta sudah sangat istimewa dengan segala perkembangannya maka sudah tepat bila dinaikan tingkatnya.

"Selamat  bagi Polda DIY atas kenaikan tipe menjadi A dan semoga semakin meningkatkan kinerjanya," ujar Buya Syafii saat diwawancara.

Dengan kenaikan tingkat ini Polda DIY diharapkan semakin dapat kuat dan mendekatkan diri kepada masyarakat sesuai dengan filosofinya yaitu melayani dan mengayomi masyarakat.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini