Berita

Haryadi Suyuti: Jogja Siap Terima Wisatawan Nataru

Oleh : Rahman / Rabu, 19 Desember 2018 12:40
Haryadi Suyuti: Jogja Siap Terima Wisatawan Nataru
Walikota Haryadi Suyuti saat Meresmikan Papela di Pasara Beringharjo,(18/12),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Pemerintah Kota Yogyakarta siap menerima para pengunjung atau wisatawan yang akan menikmati libur sekolah,Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat menghadiri peresmian Tenda Payung Papela di Pasar Beringharjo Malioboro.selasa(18/12).

“Kami sudah memantau dari berbagai media dan mempersiapkan sejumlah instansi untuk mengantisipasi arus kedatangan wisatawan yang masuk ke Kota Yogyakarta,” ujar Walikota.

Selain itu Walikota juga menerangkan bahwa secara prinsip Kota Yogyakarta mengedepankan tiga hal yaitu Yogyakarta yang Bersih,Yogyakarta yang Tertib dan Yogyakarta yang Aman. Dan untuk itu Pemkot telah membuat Satuan Tugas (Satgas) untuk menangani itu semua.

Yang terpenting menurut Walikota adalah mengedepankan faktor keamanan bagi para wisatawan karena itu pihak nya akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan TNI untuk melakukan berbagai cara agar dapat mengkondusifkan Kota Yogyakarta saat liburan tiba.

“Pada tanggal 21 Desember besok kami akan adakan apel akbar bersama seluruh pihak terkait di Lapangan Mandala Krida dalam rangka persiapan jelang liburan Sekolah dan Nataru,” ungkap Haryadi.

Walikota juga menegaskan untuk para pedagang jangan sampai ada yang nutuk harga atau menaikan harga sepihak saat wisatawan menikmati libur di Yogyakarta. Bila itu terjadi Walikota tidak segan-segan untuk memberi sanksi tegas berupa pelarangan berjualan.

“Masyarakat harus memberikan bukti bila mengalami penutukan harga,dengan cara melaporkan tempat dan kapan terjadinya agar kami bisa menindak tapi jangan hanya asal taruh dimedia sosial,” tegasnya.

Walikotapun menghimbau untuk masalah ini masyarakat atau wisatawan sebelumnya teliti dulu sebelum membeli atau setidaknya menanyakan harga atau tarif terlebih dahulu agar terhindar dari masalah penutukan tersebut.

“Mari kita sambut para wisatawan yang akan berkunjung ke Yoyakarta dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada mereka,” ajak Walikota Haryadi Suyuti saat diwawancara.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini