Berita

Ribuan Wisatawan Padati Dua Ikon Yogyakarta Jelang Pergantian Tahun

Oleh : Rahman / Minggu, 30 Desember 2018 15:18
Ribuan Wisatawan Padati Dua Ikon Yogyakarta Jelang Pergantian Tahun
Wisatawan Padati Titik Nol KM Kota Yogyakarta,(29/12),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Dua buah tempat ikonik yang dimiliki Yogyakarta yaitu Malioboro dan Titik Nol KM telah mulai dipadati oleh ribuan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berlibur.

Malioboro sebagai ikon pedestrian dan wisata belanja memiliki magnet yang sangat kuat bagi para wisatawan. Mereka rela berantrian didalam kendaraan hingga bersesakan di jalan sepanjang hampir 2 KM ini.

Riyanto wisatawan asal Surabaya menuturkan bahwa Yogyakarta merupakan tempat  yang dikategorikan sulit untuk tidak didatangi saat liburan tiba.

“Bagi saya dan keluarga,Yogyakarta itu cukup ngangenin untuk didatangi terlebih saat liburan seperti ini karena dulu saya sempat bekerja di kota ini,” ujarnya saat menikmati Titik Nol KM,sabtu,(29/12).

Walaupun macet dan berdesakan tetapi kami menikmatinya,liburan ya macet apalagi akan masuk tahun baru,dimana-mana pasti macet,tambah Riyanto.

Jelang malam Pergantian Tahun Baru  Dinas Pariwsata Daerah Istimewa Yogyakarta mempersiapkan beragam hiburan disepanjang Malioboro hingga Titik Nol KM.

Plt Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yunianto Dwisutono menjelaskan Malioboro sebagai destinasi wisata utama Kota Yogyakarta dipastikan akan dibanjiri wisatawan pada malam pergantian tahun.

“Dinpar Kota akan menggelar beragam hiburan di sepanjang Malioboro ini pada malam tahun baru. Dari Taman Parkir Abu Bakar Ali sampai Titik Nol akan kami hiasi hiburan semalaman,” jelasnya.

Selain itu bila wisatawan menginginkan rasa berbeda di Malioboro,mereka bisa menggunakan fasilitas Jogja Bike yang telah kita tambah unitnya jelang liburan Natal dan Tahun Baru ini,tambah Yunianto.

Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta telah mengoperasikan Tourist Infomation Centre di sekitar UPT Malioboro demi mempermudah para wisatawan mendapatkan informasi tentang Malioboro.

Selain itu untuk pengamanan juga telah tersedia beberapa Posko Gabungan dari Kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan yang akan mengatur arus Malioboro bila terjadi kepadatan.

“Kami telah antisipasi semuanya demi kenyamanan dan keamanan para wisatawan yang ingin menghabiskan liburan di Kota Yogyakarta ini. Dan kami berharap wisatawan tetap berhati-hati saat berlibur,” tuturnya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini