Berita

KPU Kota Yogyakarta Mulai Perakitan Kotak Suara Perdana

Oleh : Rahman / Rabu, 06 Februari 2019 13:53
KPU Kota Yogyakarta Mulai Perakitan Kotak Suara Perdana
Petugas KPU Kota Yogyakarta Merakit Kotak Suara di Gudang KPU Ringroad Selatan Yogyakarta,(6/2),Gudeg.net

Gudeg.net- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta memulai pekerjaan perakitan perdana dari hampir sekitar 7800 kotak suara di Gudang KPU Kota Yogyakarta,rabu(6/2). Perakitan kotak sudara tersebut merupakan salahsatu kegiatan untuk persiapan Pemilu pada bulan April 2019 mendatang.

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Erizal mengemukakan bahwa prakitan ini dilakukan lebih awal untuk mengantisipasi persiapan logistik yang lain.

“Kami lakukan lebih awal agar nantinya dapat lebih maksimal dan tepat waktu dalam pengerjaannya karena masih banyak logistik yang lain seperti surat suara,formulir dan lainnya,” jelasnya.

Untuk pengerjaan perakitan KPU Kota Yogyakarta melibatkan anggota sebanyak 20 orang dan ditargetkan satu orang dapat menyelesaikan 30 kotak suara. Dan diharapkan dapat diselesaikan dalam waktu satu minggu kedepan,tambah Erizal saat diwawancara.

Dalam proses perakitan perdana ini Erizal mengakui belum mendapat kendala apapun akan tetapi bila terdapat kendala pihaknya akan segera mengevaluasinya.

“Kendala biasanya pada proses penyimpanan dalam gudang oleh karena itu kami juga memantau gudang penyimanan logistik KPU ini secara berkala,”ungkapnya.

Erizal menambahkan bahwa proses pendistribusian kotak suara ke berbagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan dilakukan apabila seluruh logistik sudah datang dan lengkap keseluruhannya.

“Rencannya pendistribusiann akan kami lakukan pada bulan April setelah kampanye bersama melalui Kecamatan pada H-3 Pemilu sampai di PPS dan H-1 sudah sampai pada Tempat Pemungutan Suara (TPS),” jelas Erizal. 

Dan rencananya KPU akan menambah jumlah anggota perakitan apabila dengan target satu minggu atau 7 hari kedepan perakitan belum selesai keseluruhnnya.

Kami akan tambah personel perakitan atau pelipatan surat suara nantinya apabila dibutuhkan agar dapat selesai pada tepat waktu H-3 Pemilihan Umum,tegas Erizal.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini